riau24 Kapal selam "hantu" ini bisa menyusup ke mana saja | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kapal selam "hantu" ini bisa menyusup ke mana saja

0
Berita Riau -  Kapal selam

Riau24.com - Perusahaan otomotif Saab memproduksi kapal selam jenis baru paling canggih. Kapal selam ini diklaim memiliki fitur "mode siluman" yang membuatnya tak terdeteksi ketika berada di dalam air. Kapal selam ini juga memiliki fitur yang dapat memudahkan pasukan khusus masuk dan keluar dari kapal meski berada dalam air.

Saab dikabarkan telah menandatangani kontrak senilai 1 milyar Dollar dengan Swedia untuk membangun 2 kapal selam ini untuk Angkatan Laut Swedia. Pembuatan kapal selam siluman tersebut diperkirakan akan selesai pada tahun 2024.

"Mode siluman ini merupakan inti kapal selam Kockums A26. Swedia kini memiliki teknologi GHOST (Genuine HOlistic STealth), yang membuat kapal selam ini benar-benar tak terlihat," ungkap perusahaan tersebut.

Kapal selam ini diklaim mampu bertahan di dalam air hingga 18 hari. Mereka telah melakukan tes di kedalaman 200 meter.

"Swedia memiliki pengalaman panjang dalam mendesain kapal selam siluman. Kapal selam Kockum A26 ini menggunakan teknologi yang mampu meredam suara berisik dari mesin kapal," jelas Saab dalam situs mereka.

Pabrikan otomotif tersebut mengklaim kapal selam ini memiliki spesialisasi pada pengumpulan informasi, surveillance, dan penyusupan. Bahkan kapal selam ini mampu mendukung operasi rahasia di garis pantai, dengan bantuan sensor elektromagnet dan electro-optic.

R24/noe/dailymail 

 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru