Jumat, 22 Agustus 2014
Dekorasi Jendela Tak Hanya dengan Gorden
0
foto r24
Dekorasi Jendela Tak Hanya dengan Gorden
Riau24.com--Jendela merupakan elemen penting dalam rumah. Sewlain berfungsi untuk pertukaran cahaya, jendela juga mempercantik ruangan apalagi jika ditambah dengan gorden.

Dewasa ini, semakin berkembangnya desain interior, membuat banyak cara mempercantik jendela. Tak hanya gorden, ada beberapa cara lain dengan fungsi yang sama. Berikut ulasannya seperti dilkutip dari Interiorholic Kamis (27/6).

1. Kaca Buram
Kaca buram sering digunakan dalam kamar mandi untuk meningkatkan privasi. Kini, kaca tersebut bisa juga digunakan pada jendela di ruangan lain dalam rumah. Jika ruang tamu Anda misalnya, menghadap jalanan, siasati dengan cara bagian bawah dari jendela bisa buram sedangkan bagian atas dengan kaca yang jelas. Hal ini untuk memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam rumah.

2. Kain Goni
Kain goni merupakan alternatif lain untuk jendela konvesnional. Hal ini sebenarnya dapat menambah daya tarik untuk rumah bertema pedesaan. Jika Anda menggunakan kain goni Anda akan memerlukan batang dan tirai cincin serta goni terjepit untuk membuat tirai.

3. Tirai Manik-manik
Tirai manik-manik yang sering digunakan sebagai pengganti pintu kamar dan sebagai sekat ruangan lain bisa tampil cantik pada jendela. Meskipun, privasi yang dihasilkan kurang dibanding dengan gorden berbahan kain. Namun, untuk mempercantik ruangan, Anda dapat melakukannya sendiri dengan menggunakan tali dan manik-manik.

Ada banyak cara untuk memperbaharui dan menemukan kembali tirai lama menjadi sesuatu yang lebih menarik. Misalnya, Anda dapat menambahkan manik-manik bekas atau menjahitnya dengan menambahkan kain perca.



(R24/Ar)
Silahkan SMS ke : 0812 1234 5678 atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/Informasi/Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com