riau24 Pengamat : Dukungan Golkar ke Andi Rachman - Suyatno Masih Abstrak | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pilgubri 2018

Pengamat : Dukungan Golkar ke Andi Rachman - Suyatno Masih Abstrak

4
Saiman Pakpahan
Berita Riau -  Pengamat : Dukungan Golkar ke Andi Rachman - Suyatno Masih Abstrak
Riau24.com- Pengamat politik Universitas Riau (UR) Saiman Pakpahan memprediksi dukungan Golkar ke gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang berpasangan dengan Suyatno masih belum final dan bersifat abstrak atau belum ada kepastian. 
 
Adapun alasannya kata dia lantaran kasus Korupsi yang menimpa ketua umum partai Golkar Setya Novanto yang mendorong partai beringin itu melakukan munas untuk mencari sosok pimpinan baru untuk menahkodai Golkar ke depannya.
 
"Jadi belum final apakah akan kepastian bertahan atau tidak maka dari itu kita lihat hasil munas golkar nantinya, sebab politik ini dinamis,"katanya. Rabu 6 Desember 2017.
 
Kemudian Saiman juga menyinggung soal partai politik yang saat ini masih malu- malu mendeklarasikan calonya untuk maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau 2018 besok.
 
Menurutnya partai politik 
masih malu-malu saat ini lantaran mereka masih frakmatis. Dimana mereka saat ini masih 'wait and see' yaitu menunggu dan melihat siapa calon yang layak jual dan bisa memenangkan pemilihan gubernur nanti.
 
Sebab parpol kata dia tidak ingin kalah dalam pertarungan nanti karena salah pilih. Maka dari itu tujuan parpol ini dibentuk tidak lain adalah untuk memiliki kekuasaan. 
 
"Kalau tidak mendapat kekuasaan buat apa buat partai, maka dari itu otak pengiat partai itu adalah kekuasaan. Makanya dia mencari kader yang layak jual dan bagaimana mereka ada di dalam kekuasaan. Kalau tidak calon minimal wakil jika tidak minimal koalisi mereka punya. Sehingga mereka dapat kuenya,"pungkas dia.
 
Ditanya kapan pastian partai politik mengumumkan calonya, dia mengatakan tidak lain ketika calon ini mendaftar ke KPU sebab disitu poinnya, sah atau tidaknya calon itu resmi di dukung. 
 
"Dan saat ini semua bebas mereka mengatakan di dukung partai lain,"jelasnya
 
Ditanya apakah permasalahan tawar menawar mahar juga menjadi pemicu parpol belum memutuskan calon yang diusung.
 
" jika permasalah mahar mungkin bisa diselesaikan. Tapi tidak masalah itu juga, jika masalah mahar ya saya akui ada. Tapi ini masalah mendapat uang banyak dengan kekuasaan ketika partai itu berkuasa dan bagian dari kekuasaan.
Jadi sekali lagi saya membantah persoalan ini namun yang menjadi masalah yaitu calon juga yang menjadi pertimbangan,"tutupnya.(***).
 
R24/iko
 
 
 
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

POKERAYAM
Rabu, 13 Desember 2017 01:17 wib
Ayo gabung dengan pokerayam Di natal dan tahun baru ini kita akan bagi-bagi hadiah loh cukup dengan deposit 50.000 akan langsung dapat freebet 50.000 ingat ya hanya untuk 100 orang pertaman saja loh yang claim So , tunggu apa lagi ayo bergabung di pokerayam untuk info lebih lanjut bisa menghubungi kami di BBM : D8C0B757 Line : pokerayam Whatsapp : +85587646043 Website : pokerayam.org
Id303
Rabu, 06 Desember 2017 23:53 wib
Selamat Datang di id303 banyak penawaran promo lainnya.. Silahkan add pin bbm kami : 7B3130BF ya Bos.. Salam dari kami id303 Kunjungi SABUNG AYAM kami di www(titik)ID303(titik)com Penawaran promo terbaik hanya di id303, bonus freechips tahun baru silahkan diklaim di 7B3130BF :) #ID303 #AgenTerbaik
Agencockfight.net
Rabu, 06 Desember 2017 23:19 wib
Gabung dengan yang Terpercaya Saja. Hanya BOLAVITA. ORG Menang Berapapun Langsung Di BAYAR!! Segera Daftar dan Dapatkan Bonus nya 855sm. com / bolavita. org / Bolavita. Net Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : wechat : bolavita whats up : 6281377055002 BBM: D8C363CA (NEW)
S1288poker
Rabu, 06 Desember 2017 22:17 wib
Menangkan juga Jackpot hingga ratusan juta rupiah. Custumer Service online kami siap 24jam akan melayani Deposit, withdraw dan Registrasi anda dengan cepat, ramah, sopan dan juga profesional. Kami bertransaksi Menggunakan Bank BCA, BNI, BRI , Danamon , dan Mandiri Ayo segera daftarkan diri anda di www,pokers1288,pw (PIN BBM : 7AC8D76B)
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru