riau24 Wako Batal ke China, Ini Penjelasan Kepala BKD Pekanbaru | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Wako Batal ke China, Ini Penjelasan Kepala BKD Pekanbaru

2
Ilustrasi
Berita Riau -  Wako Batal ke China, Ini Penjelasan Kepala BKD Pekanbaru
Pekanbaru-Riau24.com-Walikota (Wako) Pekanbaru Firdaus MT ini dan rombongan, akhirnya tak jadi berangkat ke Luar Negeri, China. Pasalnya, keberangkatan tim dari orang nomor satu terrsebut terus bergulir kritikan.
 
Bahkan, untuk meredam polemik ini, Azharisman Rozie yang disaat ini menjabat sebagai Kepala BKD Kota Pekanbaru, dengan secara mendadak "mengambil alih' tugas Kepala Bagian (Kabag) di Humas Pemko, Alek Kurniawan, dengan menjadi Plt Kabag Humas.
 
Kesempatan itu Rozie menyebut, pengangkatan dirinya sebagai Plt Humas, dikarena Alek Kurniawan selaku Kabag Humas saat ini ikut bersama pejabat lainnya ke China tersebut. "Pak Wako itu memang tidak jadi ke Cina, tapi pejabat lain seperti Kepala BPTPM, Asisten II, juga Kabag Humas tetap pergi ke China," katanya.
 
DIa mengatakan, keberangkatan Wako dibatalkan, karena kondisi kabut asap kian tebal di Provinsi Riau, khusus di Pekanbaru. Maka dasar itu Wako membatalkan diri keberangkatan ke China. Kendati sambungnya, keberangkatan itu berawal surat BKPM RI Nomor 131/a4/2015.
 
"Isi surat itu mengajak partisipasi pemerintah daerah untuk lakukan kegiatan Market Sounding. Yang rencana memang nanti di China Pak Wali menyampaikan masalah pengelolaan air bersih dan disana juga nanti akan banyak investor yang hadir. Rencananya Pak Wali akan berangkat bersama-sama tim BKPM," jelasnya.
 
Namun. kepanikan terlihat ketika disinggung terkait pembatalannya keberangkatan Wako kenapa itu diputuskan di Jakarta ? Rozie ini mengatakan yang pasti disaat ini Wako ingin bersama masyarakat Pekanbaru. Tapi, kalau alasa lain iru belum ditanyakan pada Wako.
 
Lebih jauh, disinggung kabarnya izin keberangkatan, dengan tegas Rozie mengatakan bahwa hal itu Wako sudah dapat izin langsung dari Kemendagri. "Ini, sudah ada suratnya dari Mendagri. Bukan ini tidak mendapatkan izin. Jadi tidak benar isu demikian," ujarnya. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Raja
Jumat, 18 September 2015 14:00 wib
Anak ingusan tau apa.. bapak keluar negeri utk kalian jg.
Ratu
Jumat, 18 September 2015 10:47 wib
Sangat di sayangkan pembatan keberangkatan wako akibat singgungan dari awak media, bukan dari kesadaran dirinya sendiri yang melihat kondisi rakyatnya yang tengah menderita dan membutuhkan pertolongan akibat bencana kabut asap. Mungkin kalau awak media tidak menyinggung permasalahan ini kini wako sudah berada di cina
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru