riau24 Menuju Pilkada Kuansing Damai dan Bermartabat | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kapolres Kuansing:

Menuju Pilkada Kuansing Damai dan Bermartabat

0
Foto Kapolres Kuansing Edy Sumardi Priadinata, SiK
Berita Riau -  Menuju Pilkada Kuansing Damai dan Bermartabat

Kuansing- Riau24.com- Pemilihan kepala daerah (Pilkada atau Pemilukada) dilakukan secara langsung oleh penduduk daerah administratif setempat yang memenuhi syarat. Pemilihan kepala daerah dilakukan satu paket bersama dengan wakil kepala daerah. Dewasa ini, hampir seluruh kalangan tengah gencar membahas mengenai pilkada yang akan diadakan serentak, tidak terkecuali kepolisian resor Kuantan Sengingi.

Dalam rangka mensukseskan pilkada tahun 2015 di kabupaten Kuansing, kapolres Kuansing mengeluarkan selebaran berupa himbauan dan maklumat. Dalam selebaran itu masyarakat dihimbau untuk menjunjung tinggi sportivitas, persatuan dan kesatuan serta meningkatkan persaudaraan. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak melakukan perbuatan anarkis seperti merusak baliho, pencemaran nama baik, mengancam dan mempengaruhi orang lain serta tidak golput. Karena Golput bukan solusi dan tidak akan menyelesaikan masalah.

Kapolres Kuantan sengingi, Edy Sumardi Priadinata, SiK menghimbau seluruh masyarakat untuk menjaga Kuansing yang aman karena pemilihan kepala daerah merupakan harga diri daerah.

“Kita tidak membicarakan menang atau kalah. Calon Bupati Kuansing harus siap dipilih dan siap untuk tidak dipilih. Karena masyarakat yang menetukan.”tegasnya.

Disamping itu, kapolres Kuansing bersama instansi terkait melakukan simulasi pilkada kepada masyarakat. Adapun upaya yang dilakukan diantaranya membina masyarakat tentang tata cara pemilihan dan membangun komunikasi yang baik dengan ninik mamak setempat. Pembinaan dilakukan dengan cara berkunjung dari rumah ke rumah dengan membawa brosur.

“Ini dilakukan demi lancarnya pemilukada yang damai dan bermartabat.”tutup Edy

R24/efk

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru