riau24 PJ. Bupati Minta Galakkan Magrib Mengaji | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

MTQ Ke-45 Kabupaten Inhu

PJ. Bupati Minta Galakkan Magrib Mengaji

0
Panggung MTQ ke 45 Tingkat Kabupaten Inhu
Berita Riau -  PJ. Bupati Minta Galakkan Magrib Mengaji
Inhu-Riau24.com-Meski diliputi asap tebal panitia penyelenggara MTQ tetap melaksanakan acara tahunan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-45 tingkat Kabupaten tahun 2015. MTQ kali ini secara resmi di buka oleh Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Kasiaruddin, Selasa (15/09) malam. MTQ dipusatkan di Lapangan Sepakbola, Jalan Gerbangsari, Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

MTQ kali ini diselenggarakan mulai tanggal 15 hingga 19 September 2015 yang diikuti sebanyak 337 peserta dari 14 kecamaten se Inhu yang sebelumnya telah menjuarai cabang perlombaan di tingkat kecamatan.

Pada MTQ kali ini ada tujuh cabang yang akan diperlombakan. yaitu, Tilawah, Sarhil, Fahmil, Tafsir, Tahfiz, Khaligrafi dan M2IQ. Selain beberapa perlombaan, di adakan juga pameran Bazar dari Seluruh Kecamatan.

Nurdjanah, SP selaku Camat Rengat Barat mengatakan dalam sambutannya, tujuan dari MTQ adalah untuk mesyiarkan dan memasyarakatkan seni membaca Al-Qur’an, Pengkajian, Pemahaman, pengamalan kandungan Al-Qur’an serta lebih meningkatkan kecintaan umat Islam di Kabupaten Indragiri Hulu Terhadap Al-Qur’an. Serta Pembinaan kepada masyarakat agar Al-Qur’an dapat dijadikan pedoman dan tutunan dalam kehidupan sehari–hari.

Sementara itu Pj Bupati Inhu H. Kasiaruddin dalam sambutanya mengatakan salah satu upaya untuk mendalami arti, makna dan kandungan Al-Qur’an, sekaligus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT adalah dengan menyelenggarakan MTQ, dimana kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi insan yang berakhlak Qur’ani.

Kemudian PJ Bupati Inhu mengajak kaum muslimin dan muslimat di seluruh Kabupaten Inhu untuk terus meningkatkan pemahaman tentang arti Al-Qur’an dengan benar serta berkomitmen melaksanakan program magrib mengaji dan mengajak para alim ulama serta tokoh agama untuk lebih memberikan pemahaman keagamaan dengan tata cara yang lebih teduh dan toleran.
 
Selain itu PJ Bupati Inhu berharap agar penataan bazar di sekitar lokasi MTQ dapat tertata dengan baik, sehingga keindahan nuansa islami dan makna dari MTQ tetap terjaga dengan baik. R24/mrd/toni
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru