riau24 Ustad H. Novrinadi Syafni: Bencana Kabut Asap Ujian bagi Umat | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Ustad H. Novrinadi Syafni: Bencana Kabut Asap Ujian bagi Umat

0
keluarga besar SMAN I Lirik Gelar Shalat Istisqa meminta turunnya hujan
Berita Riau -  Ustad H. Novrinadi Syafni: Bencana Kabut Asap Ujian bagi Umat
Inhu-Riau24.com-Meski sempat berkurang, namun kabut asap yang melanda Inhu khususnya wilayah Kecamatan Lirik, Jumat (18/9) masih terjadi. Agar kabut asap bisa hilang, berbagai elemen masyarakat Inhu berdoa dengan melaksanakan shalat istisqa meminta hujan turun kepada Yang maha Kuasa.

Seperti yang dilaksanakan oleh SMAN I Lirik yang melaksanakan shalat istisqa bertempat di lapangan upacara sekolah tersebut. Pelaksanaan shalat dimulai pukul 08.00 wib pagi Jumat (18/9) yang diikuti oleh Kepala UPTD Pendidikan, Kepala sekolah beserta majelis guru serta siswa sekolah tersebut.

Dalam sambutannya Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lirik A. Malik menjelaskan bahwa sesuai dengan rapat Kepala Dinas Pendidikan se Riau yang dilaksanakan di Pekanbaru, antara lain disebutkan berdasarkan SK Menteri Pendidikan Indonesia terkait  kabut asap, kegiatan belajar di sekolah ditiadakan sampai Sabtu (19/9).

“Untuk belajar hari Senin (21/9) melihat kondisi kabut asap yang terjadi apakah belajar bisa dilaksanakan di sekolah atau masih di rumah. Oleh sebab itu kepada pelajar maupun guru agar membuat program pembelajaran selama kabut asap, sebab tidak lama lagi akan memasuki ujian mid semester,”jelas A. Malik sambil meminta kepada seluruh peserta shalat istisqa agar bersungguh-sungguh memohon kepada Allah meminta hujan turun.   

Bertindak sebagi Iman dan Khatib Ustadz H. Novrinaldi Syafni dari Pesantren Khairul Umah Kecamatan Pasir Penyu. Dalam ceramahnya antara lain menyampaikan bahwa kabut asap yang terjadi saat ini bukanlah bencana tetapi ujian bagi umat muslim agar lebih mendekatkan diri kepada Allah.

“Marilah sama-sama Intropeksi diri atas apa yang telah kita perbuat selama ini. Perbanyaklah berdoa serta Istiqfar agar apa yang kita mohonkan kepada Allah dapat dikabulkannya,” jelas Novrinaldi. R24/mrd/toni
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru