riau24 Masa Pendemo Minta Gubernur tak Diam Soal Kabut Asap | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Masa Pendemo Minta Gubernur tak Diam Soal Kabut Asap

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Masa Pendemo Minta Gubernur tak Diam Soal Kabut Asap
Pekanbaru-Riau24.com-Tuntutan akan ketegasan pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, didalam penanganan bencana kabut asap ini terus bergulir. Kondisi ini, terus digelarnya aksi-aksi demo dengan minta kepedulian, dari pemerintah pusat agar Presiden Jakowi turun ke Riau.
 
Aksi massa yang tergabung pada aliansi Front Rakyat Riau Bebas Asap. Dalam orasinya ini, mereka menuntut 12 hal, yakni mendesak Gubernur Riau (Gubri) tuntaskan masalah kabut asap, serta terjadi pembakaran lahan, segera cabut izin perusahaan, dan kembalikan tanah rakyat.
 
Tuntutan lainnya ini dengan minta perusahaan berikan kompensasi kepada pegawai atau buruh yang diberhentikan, izin perusahaan itu dicabut. Kemudian pendemo juga minta kepada pemerintah daerah evakuasi seluruh masyarakat di Provinsi Riau ini ke daerah yang bebas asap.
 
Kemudian minta kepada presiden membuat pernyataan kalau tahun depan Riau ini bebas asap. Yang tuntutan berikutnya ini, mendesak pemerintah daerah agar gratiskan cek kesehatan, sediakanya posko steril dari permasalah kabut asap diseluruh kecamatan yang berada di Riau ini.
 
Terakhir dalam tuntutan itu, minta Pemda ikut turun dalam aksi yang akan dilakukan nanti masa secara besar-besaran pada Senin pekan depan."Kami meminta pemerintah daerah, dalam hal pada Gubernur Riau dan Bupati/Walikota berbuat mengatasi kabut asap ini dengan tegas," ujarnya.
 
Feri Siregar yang Korlap ini, minta dan menuntut Menteri Kesehatan Indonesia Rina F Moeloek, untuk minta maaf, terkait statemennya menyebutkan udara di Riau tidak berbahaya. Dalam orasinya minta dan menuntut 12 hal, serta desak Gubernur Riau bisa menuntaskan bencana disini. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru