riau24 Dihadapan Mahasiswa, Gubernur Sampaikan Potensi Wisata di Riau | Berita Riau
Rabu, 24 Januari 2018

Wisata Riau

Dihadapan Mahasiswa, Gubernur Sampaikan Potensi Wisata di Riau

0
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kepala Dinas Pariwisata Fahmizal dan Wakil Rektor I Tamrin diacara pengembangan wisata Pulau Rupat
Berita Riau -  Dihadapan Mahasiswa, Gubernur Sampaikan Potensi Wisata di Riau
Riau24.com- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, berkesempatan hadir dan menjadi keynote speaker pada acara seminar dan pelantikan Himpunan Mahasiswa Pasca Ilmu Politik (HMP IP) Universitas Riau.

Acara itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usmand, Wakil Rektor I Bidang Akademik Thamrin, dosen Fakultas Ilmu Politik (Fisip) dan mahasiswa Fisip.

Acara yang dilakukan di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah itu mengangkat tema tentang  Pengembangan Pariwisata dan Pembangunan Desa-desa Pesisir Utara Pulau Rupat.

Gubernur Riau pada kesempatan itu mengatakan Riau saat ini memiliki banyak potensi pariwisata dan hal itukah yang saat ini dikembangkan di Riau.

"Kita ini miliki banyak pariwisata bukan KW tapi orgininal. Yang inilah kita kembangkan," kata gubernur, Rabu 10 Januari 2018.

Pada saat itu, dia menyampaikan tentang potensi dan wisata-wisata yang ada di Provinsi Riau. Diantaranya adalah Wisata Pasar Bawah, Candi Muara Takus, Ombak Bono, Air Terjun, Air Panas hingga Ulu Kasok.

Untuk mendukung infrastruktur menuju Rupat, maka dibuatlah jalan tol yang saat ini masih dalam pengerjaan.

"Tapi sambil menunggu tol jadi, kita siapkan pembenahan Rupat. Tahun ini Bengkalis menyelesaikan jalan yang ada di Rupat," lanjutnya.

Sehingga, dengan selesainya jalur tol yang saat ini masih diselesaikan, pembenahan infrastruktur di Rupat juga selesai. Terlebih lagi di Rupat, kata gubernur, tiga bulan lagi kedepan akan dibangun home stay. 

"Oleh karena itu, kami Pemprov Riau dan dinas terkait akan memperkuat kelembagaan menengah kebawah. Tapi jika ada yang berinvestasi dan ada yang berminat di pariwisata kita akan bantu dorong," jelasnya.

"Mengenai kuliner tidak perlu lagi buka peta, karena sampai pelosok desa ekonomi kreatif luar biasa kuat dan bisa mendorong masyarakat untuk bisa mengelola sebagai pelaku bukan sambilan," tutupnya.

R24/ibl
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru