riau24 Ternyata Karena Ini, Kim Jong-un Disebut Sakit Ginjal | Berita Riau
Rabu, 24 Januari 2018

Presiden Korea Utara

Ternyata Karena Ini, Kim Jong-un Disebut Sakit Ginjal

0
Kim Jong-un /int
Berita Riau -  Ternyata Karena Ini, Kim Jong-un Disebut Sakit Ginjal
Riau24.com - Siapa yang tidak kenal dengan Kim Jong-un. Presiden Korea Utara (Korut) ini menjadi buah bibir sebab keberaniannya psywar dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Baik soal penolakan Amerika Serikat atas pengembangan senjata nuklir negara komunis tersebut. Serta juga atas klaim sepihak Donals Trump atas Kota Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Dilansir dari CNNIndonesia, Kim Jong-un dikabarkan punya masalah dengan ginjalnya. Hal itu diungkapman Cho Dong-uk seorang ahli forensik suara dari Chungnam State University, kepada Korea Times. "Setidaknya, sampel suaranya menunjukkan bahwa ginjalnya lebih lemah ketimbang organ tubuh lainnya," kata Cho.

Pernyataan itu didasari dari suara Kim Jong-un yang terdengar kecil saat pidato awal tahun lalu. Suara yang sangat kecil itu dianggap tanda pemimpin negara komunis itu mengalami masalah ginjal.

Cho menjelaskan dari hasil analisis, dari sampel suara Kim menunjukkan harmoni dan rasio kelantangan kekuatan suara Kim menandakan paru-paru dan jantung yang sehat, hanya saja ginjal diduga bermasalah. Diagnosis ini dianggap sama dengan asumsi ketika penampilan Kim yang tampak sangat gemuk dan sedikit limbung saat menyampaikan pidato awal tahun 2018.

Sebenarnya kekhawatiran terhadap kesehatan Kim Jong-un sudah mencuat sejak 2014. Hal itu saat Kim Jong-un tampak sangat lemas dan tak bergairah sebelum menghilang dari sorotan publik selama beberapa pekan. Kemudian khalayak kembali terkejut saat Kim mendadak kembali muncul di hadapan publik dengan menggunakan tongkat penyangga untuk berjalan.

Diyakini Kim Jong-un yang kini berusia 36 tahun, dianggap mewarisi masalah kesehatan ayahnya. Kim Jong-il, ayahnya dikenal sangat menikmati hidup dan menyukai minuman brendi Perancis. Keseharian dengan minuman tak sehat itu dianggap sebagai faktor utama kematian mendadak Kim Jong-il.(***)



r24/riki
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru