riau24 Sisihkan Polda Metro Jaya dan Jatim, Polda Riau Raih Juara 1 Lomba Polmas | Berita Riau
Kamis, 19 Juli 2018

Kapolri Cup 2017-2018

Sisihkan Polda Metro Jaya dan Jatim, Polda Riau Raih Juara 1 Lomba Polmas

0
Juarai Kapolri Cup 2017-2018/amri
Berita Riau -  Sisihkan Polda Metro Jaya dan Jatim, Polda Riau Raih Juara 1 Lomba Polmas
Riau24.com - Polda Riau berhasil mengharumkan institusinya di kancah nasional setelah berhasil meraih peringkat pertama dalam kegiatan lomba Polmas Award Kapolri Cup 2017.

Polda Riau yang diwakili Polresta Pekanbaru keluar sebagai pemenang dengan nilai 715, mengalahkan institusi Polri se Indonesia.

Sedangkan tempat kedua ditempati Polda Jawa Timur dengan mengantongi 692 point, Polda Metro Jaya dengan nilai 651 point di posisi ketiga. Sulawesi Tengah 630 point di posisi keempat dan tempat kelima Polda Sumatra Utara dengan 571 point.

Lomba Polmas Award Kapolri Cup 2017 ini digelar di gedung utama Puldasis Mabes Polri, Kamis 18 Januari 2018 Kemarin."Kegiatan perlombaan ini merupakan tempat penentu keberhasilan dalam pengembangan program Polmas," ungkap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Arjo Tejo, Jumat (19/1/2018) sore.

Sedanngkan para jurinya berasal dari Kabaharkam, manager Jica, As Sdm Polri, Kakor Binmas, Karo Rbp, Karo Jianstra, Dirbintibmas,dan Kasubditbinpolmas.
"Juri-juri yang terpilih sebagai tim penilai ini merupakan kesatuan terdidik dengan melakukan hitungan penjumlahan terbanyak program Polmas. Tentunya secara transparan, adil dan merata," kata Guntur.

Polmas merupakan suatu strategi untuk meningkatkan personel Bhabinkamtibmas dengan cara memberi pendidikan sebagai motivator dan menggalang kelompok yang ada di masyarakat sehingga disetarakan.

"Dengan cara menggalang, dan juga sebagai motifator sehingga bisa menjadikan contoh yang baik dalam mengingatkan dan menyelesaikan permasalahan sosial di Desa," urainya.

Dijelaskan Guntur, tentunya tidak setiap masalah diselesaikan dengan masalah hukum, jika bisa diselesaikan secara sosial atau mediasi.

Adapun penilaian yang dilakukan tim juri ini berdasarkan poin-poin penting dalam katagorinya. Antara lain dilihat perencanaan kegiatan, penetapan target capaian, arahan dan instruksi konkret terhadap jajaran Polda hingga kondisi penempatan 1 Desa/Kelurahan 1 Bhabinkamtibmas.

"Upaya kongkret Bhabinkamtibmas dalam problem solving bisa dijadikan contoh keberhasilan. Tindakan yang dilaksanakan atau penyelesaian masalah dengan kategori bertindak dengan tepat, tentunya didorong upaya kreatif dan inovatif yang dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat itu sendiri," terang Guntur.

Dari hasil poin tertinggi yang ditoreh dengan sempurna oleh Polda Riau dalam perlombaan Polmas antar Polda se Indonesia, hendaknya dapat menjadikan personel Bhabinkamtibmas lebih mempertahankan lagi dan meningkat ke depannya.

"Keberhasilan ini tentunya akan menjadi teladan dan motivasi bagi Bhabinkamtibmas lainnya untuk lebih giat kembali dalam bertugas," harap Guntur.

Namun yang terpenting melayani warga dan memelihara ketertiban yang ada disetiap Desa masing-masing.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, Wadir Binmas Polda Riau AKBP Imam Syahputra, Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi SH, Kasat Bimmas Akp Sunarti serta Bripka Ilham Nur.NG SH.(***)



R24/amri
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru