riau24 UNIKS Kuansing Bakal Cetak SDM Berkualitas | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

UNIKS Kuansing Bakal Cetak SDM Berkualitas

0
Gedung UNIKS yang baru saat ini masih belum digunakan
Berita Riau -  UNIKS Kuansing Bakal Cetak SDM Berkualitas

Kuansing-Riau24.com-Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, H. Sukarmis menilai adanya sebuah Universitas Islam (UNIKS)di daerah ini bakal mencetak sumber daya manusia yang lebih berkualitas ke depannya.

"Masyarakat merasa bangga karena tidak perlu jauh untuk menuntut ilmu pengetahuan setara sarjana yang nantinya akan mengisi pembangunan," ungkap Bupati.

Dikatakannya, universitas yang baru berdiri sudah mendapatkan respon positif semua elemen masyarakat karena memberikan kesempatan kepada warga untuk meraih pendidikan di daerah sendiri tentunya dengan biaya yang lebih ringan dari tempat lain.

Program pemerintah setempat akan berhasil mencetak sarjana dari berbagai disiplin ilmu yang bakal ikut berperan aktif membangun daerah ini sehingga lebih maju dan berkembang lebih cepat dari target ke depannya. "Ini adalah impian semua warga," paparnya.

Salah satu Dosen tetap UNIKS Ir. Nariman Hadi MMA mengatakan, berdirinya sejumlah fakultas di daerah ini akan membuat siswa lulusan SLTA untuk memilih yang diminati sehingga semua Prodi yang ada dapat terisi dengan baik, tentu akan menjadikan mahasiswa lebih berprestasi di kampus ini.

"Ini adalah peluang dan kesempatan baik, khususnya masyarakat ekonomi lemah untuk menuntut ilmu," ujarnya.

Namun demikian, yang kuliah saat ini justru dari masyarakat beragam kelas, ada yang kaya, sedang bahkan juga berasal dari daerah luar Kuansing, hal ini menjadi kebanggaan sendiri bagi daerah bahwa UNIKS sudah menjadi tujuan untuk meraih pendidikan tinggi.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, H. Fahrudin menyebutkan, dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kualitas UNIKS pihaknya tahun 2015 justru mengalokasikan dana mencapai Rp28 miliar untuk itu. " Kita optimis Universitas ini bakal maju dan menjadi kebanggaan daerah," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, perampungan pembangunan universitas menjadi program khusus pemerintah daerah karena ini merupakan ikon Kuansing ke depannya. R24/mrd/replizar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru