Senin, 28 Juli 2014
Paparan Wako Pekanbaru Tentang Green Design, Terkait Rencana Mewujudkan Kota Green City
1
foto R24/ Nof
Paparan Wako Pekanbaru Tentang Green Design, Terkait Rencana Mewujudkan Kota Green City
PEKANBARU, Riau24--Salah satu program Pemko kedepan, yakni mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi Kota Green City. Dan Green Design yang bakal diterapkan, yakni dengan memaksimalkan luas lahan kosong yang masih bersisa sekitar 70 persen lagi. Disampaikan kepada Riau24.com, (2/7/13).

"Untuk kita ketahui terlebih dahulu luas kota pekanbaru ini lebih dari 632 kilometer persegi hampir sama dengan ibukota. Dan, yang baru terbangun  yang kita lihat sekarang ini, itu baru 30 persen. Artinya masih ada sekitar 70 persen lagi. Dan ini sangat luas."

Menurut Firdaus, dengan luas lahan yang masih tersisa banyak tersebut. Maka konsep Green Design untuk menjadikan Kota Pekanbaru sebagai Kota Green City, masih sangat bervarisai.

Dikatakan Firdaus lagi, salah satu Green Design yang bakal diterapkan dengan menambah kawasan-kawasan vital dan menatanya dengan baik di ibukota Provinsi Riau ini.

"Ada wilayah-wilayah  pengembangan yang bakal kita jadikan unggulan. Contoh ditenayan raya nantinya menjadi pusat perkantoran dan industri. Didaerah Rumbai menjadi pusat pertanian ,perumahan serta lokasi  wisata kota. Dan dikecamatan Tmpan nantinya menjadi sentral pendidikan, prumahan dan juga bisnis." Tambahnya.

Lanjutnya lagi, Dengan semua rencana Pemko Pekanbaru kedepan, tentu tidak lepas dari perhatian tentang ketersediaan kawasan hijau atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) dipekanbaru ini.

"Maka dari itu, Green City tidak hanya mengacu kepada pemenuhan peraturan undang-undang saja. Tapi kita lebih mengarah kepenataan kota menjadi lebih baik." Tandasnya. (Nof)

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Evan
Senin, 08 Juli 2013 10:50 wib
DASAR OTAK PROYEK......
Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com