riau24 Ini Wajah Baru Pejabat Kuansing | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Hasil Seleksi Jabatan Secara Terbuka

Ini Wajah Baru Pejabat Kuansing

0
Bupati Kuansing, H. Sukarmis
Berita Riau -  Ini Wajah Baru Pejabat Kuansing

Kuansing-Riau24.com-Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, H. Sukarmis, Rabu (17/9) kemarin melantik 24 pejabat eselon II. Dari 24 pejabat eselon II tersebut 8 orang wajah baru yang merupakan promosi dari eselon III.

Namun secara keseluruhan sebanyak 74 pejabat eselon II, III da IV ini merupakan hasil dari seleksi terbuka atau asesmen pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

"Undang-undang ASN (Aparatur Sipil Negara (ASN) mengamanahkan kepada kita untuk melakukan seleksi terbuka terhadap seluruh PNS untuk mengikuti assesment tanpa membedakan latar belakang suku dan bangsa. Dan pelantikan ini sesuai dengan ASN," ujarnya Bupati H. Sukarmis.

Menurutnya, seleksi terbuka yang dilakukan oleh tim independen memberi kesempatan kepada seluruh pegawai untuk dapat memberikan ide untuk bersama-sama membangun Kuantan Singingi. Pelantikan ini menurutnya adalah hal yang wajar dalam roda pemerintahan guna menjawab tantangan pemerintahan yang akan dihadapi kedepannya.

Untuk itu, Bupati Sukarmis berharap agar seluruh pegawai meningkatkan kinerjanya, dan disiplin serta loyalitas, baik terhadap pimpinan, pekerjaan, orang tua dan yang terpenting loyal terhadap Tuhan.

"Orang-orang yang saya lantik adalah orang yang mampu. Jadi, saya rasa sudah pas. Mudah-mudahan tidak melencenglah. Semuanya loyal. Tidak hanya loyal terhadap pimpinan, tapi yang penting itu loyal dengan Tuhan. Rajin berdoa dan jaga amanah ini," paparnya.

Delapan wajah baru pejabat eselon II antara lain Mastur, SE (camat Pangean) menjadi Sekretaris DPRD menggantikan Drs. Maifadal Muin, Jupirman, SPd (Sekretaris Disdik) menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Marhumala Pontas, SP (Sekretaris Dinas Peternakan) menjadi Kadis Peternakan, Pramudio Nandar, SP (Sekretaris Dinas kehutanan) menjadi Kepala Dinas Kehutanan, Drs. Yuridisman (sekretaris) menjadi Kepala ESDM, Hendra, AP, M.Si (Kadis ESDM) menjadi Kadis Pendapatan menggantikan Marduyut, SE, Drs. Azhar (Sekretaris Dinas Pasar) menjadi Kadis Pasar, Kebersihan dan Pertamanan (DPKP), Jefrinalsi, AP (Kadis Pasar) menjadi Kaban BLH (Badan Lingkungan Hidup) menggantikan Hardi Yacup, SP, M. Si, Asnul (Sekretaris BPTPM) menjadi Kaban Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM), Irwandi, S. Sos (pejabat pindahan Rohul) menjadi Kaban Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) menggantikan Asaruddin, S. Sos.

Sedangkan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) tetap H. Azwan, S. Sos, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Wilayah (CKTR) tetap H. Fahruddin, ST, Dinas Perhubungan dan Infotmasi komunikasi (Dishub Infokom) tetap Ir. H. Mashuri Intan, MM, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) tetap Drs. H. Syoffaizal, M. Si, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Kopindag) tetap H. Tarmis, S.Pd, MH, Dinas Tanaman Pangan (Distan) tetap Ir. H. Maisir, Dinas Perkebunan (Disbun) tetap H. Wariman, DW, SP, MM, Dinas Perikanan (Diskan) tetap Ir. Emerson, Dinas Kesehatan (Diskes) tetap Dr. Reza Dcahyadi, M. Kes, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) tetap H. Muharlius, SE, MM, Inspektorat tetap Hernalis, S.Sos, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) tetap Indra Agus, Ap, M.Si dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tetap H. Ramli, S.Sos, MM. R24/mrd/replizar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru