riau24 Bos SpaceX Usul Ledakkan Mars dengan Nuklir | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Bos SpaceX Usul Ledakkan Mars dengan Nuklir

0
Ilustrasi (Dok.HI-SEAS/University of Hawaii)
Berita Riau -  Bos SpaceX Usul Ledakkan Mars dengan Nuklir

Jakarta-Riau24.com -- CEO SpaceX, Elon Musk, memang suka punya ide-ide kontroversial. Salah satunya soal usul meledakkan planet Mars dengan bom nuklir.

Ide itu bukan karena Musk ingin menghancurkan Mars. Sebaliknya, hal itu ia anggap bakal membuat planet merah tersebut bisa ditinggali oleh warga Bumi.

"Mars adalah planet yang perlu diperbaiki agar manusia bisa hidup di sana di dalam dome," kata Musk.

'Rusak' yang dimaksud Musk adalah kondisi Mars yang terlalu dingin, yakni dengan suhu minus 62 derajat celcius. Ditambah dengan kandungan oksigen yang begitu tipis. Selain itu, ada juga tantangan lain yang membuat manusia sulit hidup di Mars. Selengkapnya bisa dibaca pada artikel Tak Mudah Bagi Manusia Hidup di Planet Mars

Ada dua cara yang menurut Mars bisa dilakukan untuk memperbaiki Mars. Pertama manusia mencemari atmosfer Mars dengan gas seperti efek rumah kaca. Jika cara dilakukan maka butuh waktu yang sangat lama untuk mengubah kondisi Mars.

"Cara cepanya adalah dengan menjatuhkan bom nuklir di kutub Mars," ujar Musk di sebuah acara bincang-bincang. Dikutip dari CBS, Senin (14/9).

Mars memang disebut-sebut sebagai planet alternatif yang bisa dihuni oleh Manusia. Bahkan badan antariksa Amerika Serikat berencana mengirimkan enam ilmuwan ke sana untuk melakukan penelitian.

R24/noe/cnnindonesia 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru