riau24 Ini Sosok Wakil Bupati Harapan Masyarakat Rokan Hulu | Berita Riau
Minggu, 27 Mei 2018

Mulai Ramai Diperbincangkan

Ini Sosok Wakil Bupati Harapan Masyarakat Rokan Hulu

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Ini Sosok Wakil Bupati Harapan Masyarakat Rokan Hulu
Riau24.com- Siapa yang dinilai pantas menjabat Wakil Bupati Rokan Hulu, saat ini mulai ramai dibahas dan diperbincang masyarakat di Negeri Seribu Suluk. Ada beragam harapan. Ada pula yang langsung menunjuk profil yang dinilai cocok.

Seperti diketahui, saat ini jabatan Bupati Rokan Hulu masih kosong, setelah Suparman dinonaktifkan dari jabatan itu. Sesuai aturan yang berlaku, yang berhak mengisi posisi orang nomor satu di Rohul tersebut adalah Sukiman yang saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati sekaligus Pelaksana Tugas Bupati Rohul.

Sebelumnya, Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohul, Tengku Rafli Armein menuturkan ada sejumlah nama yang patut dipertimbangkan untuk mengisi posisi Wabup Rohul. Mereka berasal dari kalangan partai pengusung dan pendukung pasangan Suparman dan Sukiman dalam Pilkada Rohul tahun 2016 lalu. Selain itu, beberapa nama yang berasal dari kalangan birokrat juga dinilai pantas.

Dari kalangan Partai Golkar, beberapa nama dinilai potensial. Seperti H Masgaul Yunus, SH, MH yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Riau, H Sari Antoni (Anggota DPRD Rohul), H Hasanuddin (mantan Ketua DPRD Rohul) lalu Ketua Gerindra Rohul, Syamsul Akmal, SH serta Ketua Hanura Rohul, Tengku Azuir, SE. Dari kalangan birokrat juga muncul sejumlah nama. Di antaranya Ir Damri yang kini menjabat Sekdakab Rohul, Damri, Masperi serta Joni Irwan SH merupakan ASN di Pemprov Riau.

Saat Riau24.com coba menggali pendapat masyarakat, jawabannya cukup beragam.

Seperti dituturkan Hidayat, warga Simpang SMK, Kota Pasir Pengaraian, figur yang tepat mengisi Wakil Bupati Rohul adalah Masgaul Yunus. Menurutnya, ada beberapa faktor pendukung sehingga yang bersangkutan pantas berada pada posisi Wakil Bupati Rohul tersebut.

Di antaranya, karena yang bersangkutan adalah tokoh senior Partai Golkar di Rohul. Selainitu, hubungan personil Masgaul dengan seluruh kalangan di Rohul juga sangat dekat. Apalagi, yang bersangkutan saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Riau dapil Rohul. Dengan demikian, kinerjanya juga sudah teruji.

"Masgaul itu orangnya terbuka, cuma apa beliau mau melepaskan jabatannya di DPRD Riau," ujar Hidayat, Kamis 8 Februari 2018.

Sementara itu, tokoh pemuda Kecamatan Bangun Purba, Ali Imran, mengungkapkan, dirinya berharap Wakil Bupati Rohul yang akan mendampingi Sukiman adalah orang yang mengerti dan tahu dengan kondisi masyarakat Rohul. Selain itu, sosok itu juga harus peka terhadap penderitaan rakyatnya, bukan sibuk dengan pencitraan.

"Kita harapkan kepada partai pengusung agar cermat dalam mengusulkan kadernya.Kader yg diusulkan harus merupakan putra terbaik Rokan Hulu yang bisa diterima semua pemangku kepentingan," ujar Ketua KNPI Kecamatan Bangun Purba ini.

Hal senada juga disampaikan Alpa Syahputra, mahasiswa Rohul yang tengah menempuh studi di Universitas Pasir pengaraian (UPP). Menurutnya, sosok Masgaul Yunus merupakan orang yang telah terlatih di dunia politik, bahkan sudah pernah dua periode menjadi anggota DPRD Rohul dan sekarang menjadi anggota DPRD Provinsi Riau.

"Sampai hari ini, beliau (Masgaul, red) terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan pengalaman beliau sebagai orang politik menginspirasi saya dan itulah yang menyebabkan beliau dicintai warga Rohul," ujarnya. ***

R24/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru