riau24 Waduh, Satu dari Tiga Tersangka Narkoba Dilepaskan, Ini Komentar Kasat Narkoba Polres Rohil | Berita Riau
Selasa, 14 Agustus 2018

Warga Sempat Heboh

Waduh, Satu dari Tiga Tersangka Narkoba Dilepaskan, Ini Komentar Kasat Narkoba Polres Rohil

0
Tersangka kasus sabu dan barang bukti yang disita petugas. Foto: msy
Berita Riau -  Waduh, Satu dari Tiga Tersangka Narkoba Dilepaskan, Ini Komentar Kasat Narkoba Polres Rohil
Riau24.com- Mencuatnya isu tentang dilepasnya salah seorang yang ditangkap saat penggerebekan kasus narkoba di wilayah hukum Polres Rokan Hilir sempat membuat heboh warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tepatnya di sekitaran Dusun Bortrem, Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat, Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Terkait hal itu, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto yang dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba AKP Juliandi SH, Selasa 13 Februari 2018 mengatakan, isu tersebut tidak benar. Pasalnya, salah satu terduga itu bukan ditangkap melainkan diamankan.

"Kebetulan, saat proses penangkapan terhadap TO (Target Operasi) kita, pria yang berinisial Ip itu sedang berada tidak jauh dari TKP. Tidak mungkin langsung kita lepaskan, makanya ikut kita amankan, bukan ditangkap. Ini juga sudah diklarifikasi kepada Bhabinkamtibmas di sana, Aiptu Edi Purnomo," jelas AKP Juliandi.

Diterangkannya, kejadian bermula pada penangkapan terhadap tersangka Roj alias Jali (24) warga Bortrem Jaya Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat, Kecamatan Bagan Sinembah, Jumat 9 Februari 2018 sekira pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, petugas menerima informasi bahwa di kawasan Boltrem sering terjadi penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu.

"Sementara, TO kita, tersangka Sup alias Supri (39) warga Jalan Boltrem, ditangkap setelah penangkapan tersangka Jali," terangnya lagi.

Mendapat informasi tersebut, anggota Opsnal Sat Narkoba memberitahukan hal tersebut kepada Kasat Narkoba, AKP Juliandi SH dan diperintahkan untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Sekira pukul 18.30 WIB, anggota Sat Narkoba membuat rangkaian penyelidikan di wiliyah yang dimaksud.

"Sekira pukul 20.30 WIB, anggota melihat tersangka Jali berada di lapangan bola kaki Boltrem dan langsung melakukan penggrebekan serta penggeledahan. Ketika itu petugas menemukan satu paket kecil diduga berisikan narkoba jenis sabu-sabu di genggaman tangan pelaku," paparnya lagi.

Ketika ditanya, ia mengkau barang bukti tersebut adalah miliknya. Selanjutnya, dilakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap tersangka Supri yang merupakan Target Operasi di sebuah kebun sawit yang berada di Desa Panca Mukti, Bagan Sinembah Raya.

Dari tersangka Supri ditemukan lagi barang bukti berupa 5 bungkus plastik klip putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, 1 handphone Nokia warna hitam biru, alat hisap bong lengkap, dua korek api gas dan sebungkus rokok Sampoerna.

"Lalu kemudian dilakukan pencarian barang bukti Sabu yang telah dibuang oleh tersangka dan setelah ditemukan diperlihatkan kepada tersangka dan mengakui barang tersebut adalah miliknya," ujar AKP Juliandi.

Dimana saat itu, seorang pria yang berinisial Ip tidak jauh dari TKP, sehingga turut diamankan anggota opsnal Sat Narkoba Polres Rohil.

"Setelah dimintai keterangan di Mapolres Rohil, tidak ada hubungannya dengan tersangka Supri dan tidak terbukti melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Makanya setelah tiga hari, kita lepaskan. Kan tidak mungkin yang tidak bersalah kita tetapkan jadi tersangka," pungkas Juliandi. ***

R24/msy

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru