riau24 Kapolres Dumai: Barang inventaris Tidak Boleh Digunakan untuk Kepentingan Pribadi | Berita Riau
Kamis, 18 Oktober 2018

Gelar Apel Sarpras

Kapolres Dumai: Barang inventaris Tidak Boleh Digunakan untuk Kepentingan Pribadi

0
Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan tengah mengecek salah satu inventaris Polres Dumai.
Berita Riau -  Kapolres Dumai: Barang inventaris Tidak Boleh Digunakan untuk Kepentingan Pribadi
Riau24.com- Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, mengingatkan segenap jajarannya, untuk tidak menggunakan barang inventaris untuk kepentingan pribadi. Tidak hanya itu, setiap personel yang menerima amanah memegang inventaris, harus benar-benar menjaga dan menggunakan sesuai ketentuan yang berlaku.


Hal itu ditegaskannya saat memimpin Apel Gelar Sarana dan Prasarana (Sapras) yang dipusatkan di Mapolres Dumai Jalan Jenderal Sudirman, Kota Dumai, Selasa 13 Februari 2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengecekan kesiapan Polres Dumai dalam rangka Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018, yang juga pengamanan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018.

Ikut hadir dalam kegiatan itu para Kasat di lingkungan Polres Dumai, para Kapolsek dan jajaran, serta ASN Polres Dumai.

Dalam arahannya Kapolres Dumai, memperingatkan kepada personil yang memegang kendaraan dan inventaris harus bertanggung jawab penuh terhadap inventaris yang dipegang.

Selain itu Kapolres berharap barang inventaris yang telah diberikan dipakai dan digunakan untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai hanya dipajang dan disimpan di gudang saja.

"Apabila pemegang inventaris tidak merawat dan tidak bertanggung jawab terhadap barang inventaris, agar dialihkan ke personil lain yang bersedia merawat dan menjaga barang inventaris," pesan Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Dumai memberikan atensi karena pada saat pengecekan inventaris semua inventaris lengkap tidak ada yang ditinggal atau disimpan di Polsek.

"Apabila rusak atau hilang segera laporkan ke atasan. Dan upayakan untuk mengganti dengan barang yang sama. Barang inventaris jangan di gunakan untuk kepentingan pribadi," ingatnya.

Sebelum mengakhiri apel ini, Kapolres bersama perwira Polres Dumai melakukan pengecekan langsung terhadap iventaris seperti alat komunikasi, laptop, motor, mobil dan lainnya. ***

R24/pno

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru