riau24 MUI Kabupaten Inhu Ingatkan Larangan Rayakan Valentine Day | Berita Riau
Minggu, 27 Mei 2018

Berpotensi Ke Tindakan Negatif

MUI Kabupaten Inhu Ingatkan Larangan Rayakan Valentine Day

0
Ketua MUI Kabupaten Inhu. H Tengku Wahab/fer
Berita Riau -  MUI Kabupaten Inhu Ingatkan Larangan Rayakan Valentine Day
Riau24.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Inhu, Provinsi Riau mengingatkan umat Islam di wilayah Kabupaten Inhu tentang larangan melaksanakan perayaan "Valentine Day" atau hari kasih sayang, 14 Februari mendatang.

"Sebagai orang yang beragama Islam, kami ingatkan agar orangtua tidak mengizinkan putrinya mengikuti pesta 'Valentine Day' agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Ketua MUI Kabupaten Inhu. H Tengku Wahab, Selasa (13/2/2018).

Lebih jauh, H T Wahab mengatakan kalau perayaan hari berkasih sayang itu, berpotensi mengarah kepada tindakan negatif yang dapat merusak moral generasi muda penerus bangsa. Apalagi, dirayakan oleh kaum muda dalam beragam acara yang ujung-ujungnya mengarah kepada perbuatan yang dilarang agama.

"Kita tidak bisa memastikan tindakan apa saja yang akan terjadi dalam perayaan hari berkasih sayang itu, tetapi jelas ada kerawanan moral di sana, apalagi dirayakan di tempat-tempat khusus dan pada malam hari," ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya merasa perlu untuk mengingatkan orangtua terutama yang beragama Islam agar tidak mengizinkan putra-putrinya mengikuti pesta hari kasih sayang itu. Dan sebaiknya generasi muda penerus bangsa agar dapat memanfaatkan masa muda untuk hal-hal yang lebih bermanfaat bagi masa depannya.

"Arahkan saja putra-putri kita untuk belajar, dan lebih baik memikirkan masa depan yang akan diraih atau banyak membaca Alquran," pungkasnya.(***)



R24/fer



Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru