riau24 Ismardi Ajak Tokoh Agama Wujudkan Pilkada Teduh | Berita Riau
Sabtu, 24 Februari 2018

Pilgub Riau Rentan Isu SARA

Ismardi Ajak Tokoh Agama Wujudkan Pilkada Teduh

0
Ismardi
Berita Riau -  Ismardi Ajak Tokoh Agama Wujudkan Pilkada Teduh
Riau24.com- Tahapan demi tahapan dalam ajang Pemilihan Gubernur Riau terus bergulir. Saat ini, keempat pasang calon gubernur sudah mendapatkan nomor urut untuk bertarung di Pilkada serentak Juni 2018 nanti.

Tokoh masyarakat sekaligus Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pekanbaru Ismardi Ilyas MA berpesan agar jangan memainkan isu SARA. Hal tersebut melihat tensi Pilgub Riau juga rentan dengan isu-isu yang bersifat rasis.

"Saya mengajak untuk semua tokoh agama, dan tokoh masyarakat bersama mewujudkan Pilkada yang teduh. Tidak mengkampanyekan isu-isu yang bersifat rasis atau SARA," katanya, Selasa 13 Februari 2018.

Ismardi Ilyas mencontohkan seperti Pilkada DKI Jakarta. Hingga kini semenjak Pasangan Anies-Sandi mengalahkan Ahok-Djarot, dampak saling ejek atau bullying antar pendukung masih sering terjadi.

"Isu SARA hanya memecahkan kita yang memang sejak dulu sudah beraama dalam keberagaman. Jangan mau dipecah dengan isu SARA. Kita ada contoh Pilkada DKI Jakarta. Mari kita wujudkan Pilkada yang teduh," ujarnya.

Seperti yang diketahui keempat Paslon sudah mendapatkan nomor urutnya masing-masing. Untuk nomor urut 1 didapat pasangan Syamsuar-Edy Natar yang didukung PKS, PAN dan NasDem. Nomor urut 2 didapat pasangan Lukman Edy-Hardianto (Gerindra-PKB), sedangkan nomor urut 3 untuk pasangan Firdaus MT-Rusli Efendi (Demokrat, PPP dan nomor urut 4 didapat pasangan
Andi Rachman-Suyatno (Golkar, PDIP, Hanura, PKPI). ***

R24/riki

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru