riau24 Wasekjen MUI Ini Ternyata Tahu Penyebab Ustadz Abdul Somad Kurus | Berita Riau
Minggu, 27 Mei 2018

Video Ceramah

Wasekjen MUI Ini Ternyata Tahu Penyebab Ustadz Abdul Somad Kurus

0
KH T Zulkarnain/int
Berita Riau -  Wasekjen MUI Ini Ternyata Tahu Penyebab Ustadz Abdul Somad Kurus
Riau24.com - Informasi seputar Ustadz Abdul Somad (UAS) selalu menjadi bahan pencarian publik. Apalagi tentang keseharian dari Dosen UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau ini.

Ternyata Wakil Sekjen MUI, KH Tengku Zulkarnain tahu kenapa Ustadz Abdul Somad badannya tidak gemuk-gemuk. Hal itu terungkap dalam satu video ceramah Ustadz Tengku Zulkarnain yang dimuat akun Az-Zikra Media.

Dalam video berjudul "KH Tengku Zulkarnaen Berbicara Tentang Ustadz Felix dan Ustadz Abdul Somad" ini diketahui ternyata UAS punya cerita dengan ayah angkatnya di Sumatera Utara (Sumut).

"(Ustadz Abdul Somad) Adek angkat saya ini. Ketika saya umrah, beliau datang ke tempat tidur saya. Jam satu dini hari.  Karena habis subuh saya terbang ke Indonesia. Dia disekolahkan oleh bapak angkat saya Haji Hasyim. Saya panggil ayah. (Seorang) Kepala LAJR Sumatera Utara. Dialah yang masukkan Ustadz Abdul Somad ke pesantren Rhodotul Hasanah," ujar KH Tengku Zulkarnain.

"Saya tahu, dia makan sepiring tidak habis. Sedikit makannya. Sampai sekarang, makanya kurus," lanjutnya kemudian.

Dalam video yang diposting akhir tahun 2017 itu, KH Tengku Zulkarnain menyampaikan keprihatinan atas penolakan ceramah dari Ustadz Abdul Somad, juga Felix Siauw.

"Kalau kami yang dilarang-larang ini orang jahat. Kalian ikuti lah orang-orang yang melarang kami. Tapi kalau kalian nilai kami orang baik, tinggalkan orang-orang yang melarang larang. Jangan pilih lagi 2019 gitu aja. Jangan memberontak, tidak boleh. Kita Islam," pesannya.

Video ini sudah ditonton dan disukai ribuan netizen atau warganet.(***)



R24/riki



Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru