riau24 Dikabarkan Tewas, Ternyata Pimimpin ISIS Al-Baghdadi Masih Hidup | Berita Riau
Selasa, 14 Agustus 2018

Internasional

Dikabarkan Tewas, Ternyata Pimimpin ISIS Al-Baghdadi Masih Hidup

0
Al-Baghdadi
Berita Riau -  Dikabarkan Tewas, Ternyata Pimimpin ISIS Al-Baghdadi Masih Hidup
Riau24.com- Kepala Departemen Intelijen dan Kontraterorisme Irak Abu Ali al-Basri menyampaikan bawa pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi saat ini masih hidup dan dirawat di sebuah fasilitas medis di Suriah timur laut setelah mengalami luka parah dalam serangan udara. 
 
”Kami memiliki informasi dan dokumen yang tak terbantahkan dari sumber-sumber di dalam organisasi teroris bahwa al-Baghdadi masih hidup dan bersembunyi dengan bantuan rekan-rekannya,” kata al-Basri dilansir dari Sindonews Selasa 13 Februari 2018.
 
Menurutnya, al-Baghdadi, salah satu pria paling dicari di dunia dengan hadiah USD25 juta (Rp340 miliar) yang ditawarkan pemerintah Amerika Serikat (AS), saat ini berada di gurun Jazeera, sebelah barat Deir Ez Zor, Suriah.
 
“Dia menderita luka-luka, diabetes dan patah tulang pada tubuh dan kaki yang mencegahnya berjalan tanpa bantuan,” ujar al-Basri, seperti dikutip Al Jazeera, Selasa 13 Februari 2018.
 
Tidak jelas angkatan udara siapa yang bertanggung jawab atas serangan yang menargetkan pemimpin ISIS tersebut. Al-Basri mengatakan bahwa dia terluka dalam serangan udara di Irak.(***)
 
 
R24/iko


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru