riau24 Pedagang Masker Raup Keuntungan Berlipat | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Di Balik Bencana Kabut Asap

Pedagang Masker Raup Keuntungan Berlipat

0
Riski, Salah satu Pedagang Masker di Jalan Arifin Ahmad
Berita Riau -  Pedagang Masker Raup Keuntungan Berlipat
Pekanbaru-Riau24.com-Bencana kabut asap yang melanda sebagian besar wilayah Sumatera, khususnya Provinsi Riau, Sumatera Selatan dan Jambi akibat dari kebakaran hutan dan lahan, baik disengaja maupun tidak telah ikut dirasakan negara tetangga seperti Siangpura dan Malaysia.

Meskipun bencana ini selalu berdampak negatif bagi lingkungan masyarakat karena merusak kesehatan, namun ternyata ada juga masyarakat yang bisa meraup untung. Seperti padagang masker yang setiap hari mangkal di beberapa ruas jalan protokol di Pekanbaru.

Salah satu dari pedagang masker, Riski yang setiap hari mangkal di jalan Arifin Ahmad. Bagi Riski, bencana asap telah memberikan keuntungan ekonomi. "Berjualan masker dapat menambah uang untuk membantu orangtua dan setiap hari pendapatan saya lumayan," katanya saat diwawancara Riau24.com, Jumat (18/9/2015) siang tadi.

Sementara itu, salah seorang pembeli masker, Dani mengatakan, masker merupakan sebuah kebutuhan bagi masyarakat karena dapat menangkal asap masuk ke dalam tubuh melalui hidung dan mulut. "Tapi sebenarnya masker juga tidak bisa menjamin agar asap tidak masuk ke tubuh manusia, tapi daripada tidak sama sekali, lebih baik menggunakan masker," kata Dani. R24/ary
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru