riau24 Ceramah Pilkada Ustadz Abdul Somad Harus Disebar ke Seluruh Riau | Berita Riau
Rabu, 23 Mei 2018

Jelang Pilgubri

Ceramah Pilkada Ustadz Abdul Somad Harus Disebar ke Seluruh Riau

0
Empat calon Gubernur Riau/int
Berita Riau -  Ceramah Pilkada Ustadz Abdul Somad Harus Disebar ke Seluruh Riau
Riau24.com - Penyelenggara Pilkada serentak di Riau beberapa waktu lalu telah mengundang Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk berceramah. Dalam acara itu UAS berpesan pentingnya memilih pemimpin sesuai hati nurani dan jangan berpecah belah.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas MA menyampaikan ceramah-ceramah mengenai Pilkada ini harus juga dilakukan 12 kabupaten/kota di Riau. "Hal-hal semacam ini sebaiknya juga dilakukan KPU di daerah-daerah. Harapannya supaya Pilkada bisa teduh," pesannya.

Mengingat jadwal Ustadz Abdul Somad yang padat, penyelenggara Pilkada di daerah bisa mengundang dai-dai yang lain. "Terpenting pesannya harua sampai, bahwa jangan berpecah belah dalam Pilkada ini. Karena kita tidak mau keberagaman kita dirusak hanya karena Pilkada," ujar Ismardi.

Ismardi menyebutkan Riau merupakan daerah yang multi kultural. Sehingga juga sangat rawan dengan isu-isu SARA. "Pesan juga para pasangan calon jangan menjual isu-isu SARA atau rasis," jelasnya.

Seperti diketahui Pilkada serentak di Riau berlangsung untuk pemilihan Gubernur dan Bupati di Tembilahan. Untuk Pilgub Riau sendiri ada empat pasang calon yang akan bertarung  Juni 2018 mendatang.

Ada Syamsuar-Edy Natar (PAN, PKS, Nasdem) nomor urut 1, juga Lukman Edy-Hardianto (PKB,Gerindra) nomor 2. Selanjutnya Firdaus MT-Rusli Efendi (Demokrat, PPP), terakhir Andi Rachman-Suyatno (PDIP, Hanura, PKIP, Golkar) nomor 4.(***)



R24/riki
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru