riau24 Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Yang Menghadiri Acara Wajib Kantongi STTP | Berita Riau
Rabu, 23 Mei 2018

Pilgubri 2018

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Yang Menghadiri Acara Wajib Kantongi STTP

0
Rapat ketentuan pelaksanaan kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Riau di kantor Bawaslu Riau
Berita Riau -  Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Yang Menghadiri Acara Wajib Kantongi STTP
Riau24.com- Bawaslu Riau mengingatkan kepada setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang menghadiri acara baik undangan organisasi masyarakat, majlis taklim dan sejenisnya wajib mengantongi surat tanda terima pemberitahuan (STTP) dari aparat kepolisian setempat.
 
Hal ini diminta supaya tidak terjadinya pembubaran paksa oleh Bawaslu. Aturan ini tertuang dalam peraturan bawaslu no 12 tahun 2017 tentang pengawasan kampanye dan peraturan KPU no 4 tahun 2017 tentang kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Riau.
 
"Bagi yang tidak mengantongi kita akan bubarkan paksa, maka dari itu 3 hari sebelum menghadiri acara pasangan calon harus melaporkan ke kantor Polisi terdekat,"kata Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan usai rapat mengenai rumusan ketentuan kampanye bersama KPU, Tim Paslon, Satpol PP, Polda, dan Kesbangpol di kantor Bawaslu Riau Kamis 15 Februari 2018.
 
Untuk poin selanjutnya yang juga disepakati yaitu tentang alat peraga kampanye (APK). Dalam kesepakatan itu tertulis bahwa alat peraga yang dipasang di posko partai pengusung disetiap tingkatan adalah alat peraga kampanye yang dicetak oleh pasangan calon yang didaftarkan ke KPU Provinsi Riau, serta jumlahnya include ke jumlah maksimal alat peraga kampanye yang dapat ditambahkan oleh pasangan calon sesuai dengan pasal 28 ayat 3 peraturan komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia no 4 tahun 2017.
 
"Alat peraga kampanye yang difasilitasi dan dipasangkan oleh KPU Provinsi Riau juga diberi kode khusus oleh KPU Riau,"terangnya.
 
Kemudian pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau boleh melaksanakan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan safari ramadhan dengan catatan acara tersebut sesuai dengan jadwal kampanye dan lokasi kampanye serta menyampaikan STTP pada aparat kepolisian.
 
"Pasangan calon juga boleh menghadiri orang sakit, perta pernikahan, melayat, diluar jadwal kampanye asalkan tidak kampanye. Dan pasangan calon dan tim pasangan calon dilarang melalukan politik uang,"terangnya.(***)
 
 
R24/iko
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru