riau24 Jazuli Juwaini Sebut Fraksi PKS Sudah Minta Pemerintah Membatalkan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

*Kenaikan Tunjangan Pejabat

Jazuli Juwaini Sebut Fraksi PKS Sudah Minta Pemerintah Membatalkan

1
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini
Berita Riau -  Jazuli Juwaini Sebut Fraksi PKS Sudah Minta Pemerintah Membatalkan
Jakarta-Riau24.com-Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro telah menyetujui kenaikan tunjangan bagi pejabat negara, termasuk anggota DPR. Namun di DPR, kini ada pro dan kontra. Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini ini misalnya, meminta pemerintah membatalkan.
 
"Mencermati kondisi terkini. Dan perekonomian negara semakin terpuruk, ekonomi rakyat semakin sulit imbas dari pelemahan rupiah dan pelambatan ekonomi. Adalah tidak tepat dan tidak elok jika rencana kebijakan kenaikan tunjangan bagi pejabat negara tersebut dilanjutkan," ucap Jazuli dalam rilisnya.
 
Jazuli mengatakan, Fraksi PKS memahami dan menghormati rencana kenaikan tunjangan tersebut yang pada awalnya, menurut Menteri Keuangan dan sejumlah kalangan dewan, telah didasarkan pada pertimbangan yang rasional dan proporsional atas asumsi/prediksi ekonomi Indonesia yang tumbuh baik. 
 
"Namun ternyata asumsi atau prediksi tersebut salah. Di tengah kondisi ekonomi yang semakin sulit saat ini, Fraksi PKS menilai kebijakan tersebut tidak elok untuk dilanjutkan," sebut Jazuli ini seraya tegaskan, bagaimanapun juga kebijakan negara harus bisa menimbang rasa empati dan sensitifitas masyarakat.
 
Politisi PKS asal Banten ini juga menilai tidak pada tempatnya kini menghabiskan energi meributkan kenaikan tunjangan tersebut. Kini sebaiknya jauh lebih penting dan mendesak difokus penyelamatan perekonomian negara dan serta meningkatkan daya beli daripada masyarakat. 
 
Apalagi data BPS terkini merilis jumlah rakyat miskin bertambah 860 ribu, sementara pemutusan hubungan kerja (PHK) mencapai 30 ribu orang. "Maka atas dasar pertimbangan di atas, Fraksi PKS DPR RI menyatakan bahwa mesti dibatalkan rencana dari kenaikan tunjangan pejabat negara," ujarnya.
 
Fraksi PKS juga mengajak pihak Pemerintah, DPR, dan lembaga negara untuk fokus pada upaya mengatasi krisis dan pelambatan ekonomi. PKS telah berulang kali mendesak serta memberikan rekomendasi kepada Pemerintah untuk mengambil langkah-langkah konkrit dan terukur dalam mengatasi krisis ekonomi. 
 
"Prioritas rekomendasi kami yaitu selamatkan ekonomi kelompok miskin dan rentan miskin melalui kebijakan jaring pengaman sosial (social safety net) yang tepat serta kebijakan meningkatkan daya beli masyarakat," tutupnya. R24/dai/detik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 12 Juli 2017 02:03 wib
Menjadi pemenang Bersama Bolavita D8C363CA (NEW) http://i.imgur.com/A5oZI6Q.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru