riau24 Dikunjungi Pengurus PBSI, Kepala SKK Migas Sumbagut Dukung Pengembangan Bulutangkis di Riau | Berita Riau
Jumat, 14 Desember 2018

Olahraga

Dikunjungi Pengurus PBSI, Kepala SKK Migas Sumbagut Dukung Pengembangan Bulutangkis di Riau

0
Kepala SKK Migas Sumbagut Hanif Rusjdi berfoto bersama pengurus PBSI Riau
Berita Riau -  Dikunjungi Pengurus PBSI, Kepala SKK Migas Sumbagut Dukung Pengembangan Bulutangkis di Riau
Riau24.com- PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau berkunjung ke kantor SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Kamis (8/3/2018). Kehadiran pengurus PBSI Riau ini disambut langsung Kepala SKK Migas Sumbagut, Hanif Rusdi.

Ketua Pengprov PBSI Riau, Eri Zulhendrizal mengungkapkan, kunjungan pengurus ini dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dan sinergi antara PBSI Riau dengan stake holder, khususnya dunia usaha.

"Pengprov PBSI Riau menyadari, untuk memajukan olahraga, khususnya cabang bulutangkis, tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pengprov. Harus ada sinergi dengan berbagai pihak yang ikut mendukung perkembangan bulutangkis di Riau," kata Eri.

Dalam pertemuan tersebut, Pengprov PBSI Riau menjelaskan kondisi terkini olahraga bulutangkis di Riau serta sejumlah agenda kegiatan PBSI Riau yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Alhamdulillah, Riau semakin mendapat kepercayaan dari PBSI pusat untuk menggelar sejumlah event nasional, diantaranya audisi atlet bulutangkis Djarum pada bulan Maret dan Sirnas Djarum-Lining Riau Open pada bulan April mendatang. Selain itu, Riau juga dipercaya sebagai tuan rumah Pelatwil bulutangkis wilayah Sumatera," jelasnya.

Kepala SKK Migas Sumbagut, Hanif Rusjdi menyambut hangat kehadiran pengurus PBSI Riau. Ia juga mengapresiasi upaya PBSI Riau memajukan olahraga yang menjadi andalan Indonesia di kancah internasional tersebut.

"Saya secara pribadi dan institusi sangat mendukung upaya pengembangan olahraga di Riau. Memang untuk memajukan olahraga perlu dukungan semua pihak termasuk kalangan dunia usaha," ujarnya.

Menurut Hanif, SKK Migas sebagai sebagai pelaksana dan pengawas segala perkembangan kegiatan wilayah migas dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau, juga memiliki tanggung jawab untuk mengajak perusahaan-perusahaan migas memajukan SDM masyarakat di sekitar wilayah operasinya, termasuk di bidang olahraga.

"Olahraga bukan hanya soal prestasi tapi juga pembinaan kepada generasi muda untuk menyalurkan hobi ke bidang yang bermanfaat sehingga terhindar dari hal-hal yang negatif," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hanif yang juga aktif sebagai pengurus organisasi olahraga tenis meja di pusat ini, berbagi pengalaman bagaimana mengembangkan prestasi para atlet. Ia mendukung agar PBSI Riau terus membina bibit-bibit muda di daerah.

 "Untuk lebih meningkatkan pengalaman tanding mereka, jangan ragu untuk mengirim mereka berlatih di luar negeri sehingga nantinya benar-benar dapat bersaing di tingkat nasional," kata ayah dari Azzahra, atlet renang andalan Riau ini.

Dalam kunjungan tersebut, selain ketua PBSI Riau Eri Zulhendrizal, juga turut hadir Wakil Ketua Bidang Organisasi, Jupendri, Sekretaris PBSI Riau Ahmad Yani, Kabid Organisasi Isubadi Idris, Kabid Dana Adi, Kabid Humas Satria Batubara, dan Imrizal.***
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru