riau24 Pilkada Sepi, Husaimi Tuding Panwaslu Kaku | Berita Riau
Minggu, 24 Juni 2018

Pilgubri 2018

Pilkada Sepi, Husaimi Tuding Panwaslu Kaku

0
Husaimi Hamidi
Berita Riau -  Pilkada Sepi, Husaimi Tuding Panwaslu Kaku
Riau24.com- Husaimi Hamidi salah satu tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau no urut 3 Firdaus- Rusli Efendi menyebutkan pilkada tahun 2018 ini sepi dan kaku.
 
Ia mencontohkan apa yang dialami pasangan no urut 3 yang didukung PPP dan Demokrat saat berkunjung ke Rokan Hilir. Dimana ia dilarang oleh panwaslu setempat untuk melaksanakan shalat di salah satu rumah suluk.
 
"Padahal waktu itu shalat kenapa kami dilarang, dan kita tidak kampanye kok dan tidak pakai atribut kampanyepun tidak,"kata Husaimi menceritakan. Senin 12 Maret 2018.
 
Menurutnya kejadian itu memang ketika dirinya berkunjung dan silaturrahmi ke rumah warga. Dan ketika itu waktu shalat sudah masuk. Tapi tiba-tiba panwaslu setempat mengusir.
 
"Saya juga mempertanyakan jika berkunjung ke rumah warga apakah perlu izin keramaian juga, kalau iya tentu kaku kali politik kita jika setiap kerumah warga harus izin keramaian dari pihak berwajib setempat.
Jadi kita juga meminta bawaslu memberikan pengertian tentang PKPU ini kepada panwaslu di daerah supaya tidak terulang lagi,"jelasnya.(***)
 
 
R24/iko
 
 
 
 


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru