riau24 12 Petugas Jaga Diperiksa, Terkait Percobaan Kabur 7 Tahanan Di Polres Inhu | Berita Riau
Minggu, 24 Juni 2018

KRIMINAL

12 Petugas Jaga Diperiksa, Terkait Percobaan Kabur 7 Tahanan Di Polres Inhu

0
Foto : ilustrasi Internet
Berita Riau -  12 Petugas Jaga Diperiksa, Terkait Percobaan Kabur 7 Tahanan Di Polres Inhu
Riau24.com- Provost Pengamanan (Propam) Polda Riau melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap 12 orang polisi penjaga, terkait percobaan melarikan diri 7 tahanan sel di Polres Indragiri Hulu beberapa waktu lalu.

Disampaikan Kabid Propam Polda Riau Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono,  mengatakan kebenaran pemeriksaan terhadap 12 oknum polisi Inhu.

"Saat ini 12 oknum polisi Inhu yang kita periksa terkait percobaan kaburnya 7 tahanan, diduga ada kekurang telitian dalam penjagaan," ungkap Pitoyo, Senin, 12 Maret 2018 sore.

Dijelaskannya, kejadian percobaan melarikan diri itu karena ada ketidak telitian petugas jaga sel dalam memeriksa tamu yang keluar masuk saat jam besuk tahanan.

"Masih kita selidiki, kenapa senpi tersebut bisa masuk, padahal itu barang yang semestinya dilarang."tambahnya.

Kita akan proses sejauh mana peran-peran anggota, Dalam artian ketidak telitian penjaga sel pada saat jenguk keluarga tahanan.

Sejauh ini pihaknya telah menetapkan polisi yang bertanggung jawab atas ketidaktelitian saat awal kejadian percobaan kaburnya 7 tahanan Polres Inhu. 

Dari keterangan tersangka Alexander, dirinya mengakui bahwa sepucuk senjata api itu merupakan miliknya, yang sengaja dibawa oleh istrinya saat menjenguk di Polres. 

Pada berita Sebelumnya, 7 tahanan melakukan percobaan melarikan diri di dalam sel tahanan Polres Inhu dengan menggunkan sepucuk senjata api milik seorang tersangka Alexander, Selasa (6/3/2018) lalu. 

Tahanan yang mencoba melarikan diri, yakni Alexander, Hendrio, Fransiskus Hutabarat, Agus Purwa, Dedi Saputra, Agus Sulistio, dan Riyan Danika. Semuanya merupakan tahanan titipan Jaksa dalam kasus narkoba dan penggelapan.

R24/amri
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru