riau24 Ini Beberapa Produk Asus yang Akan Hadir di Indonesia | Berita Riau
Minggu, 24 Juni 2018

Teknologi

Ini Beberapa Produk Asus yang Akan Hadir di Indonesia

0
ASUS
Berita Riau -  Ini Beberapa Produk Asus yang Akan Hadir di Indonesia
Pekanbaru, Riau24.comMelalui acara bertajuk “BackTo5” di MWC 2018, Asus secara resmi memperkenalkan keluarga Zenfone 5. Keduanya hadir dengan spek dan desain yang menarik. Kali ini akan diperkenalkan satu per satu dalam artikel ini.
 
 
Asus Zenfone 5 Lite
Yang pertama adalah Zenfone 5 Lite yang diciptakan untuk para penggemar fotografi. Zenfone 5 Lite memiliki empat kamera. Di sisi belakang, ada kamera utama 16 MP yang ditemani kamera sekunder.
 
Sementara itu, di sisi depan terdapat kamera utama 20 MP dan kamera sekunder. Kedua kamera sekundernya memiliki jangkauan sudut 120 derajat untuk mengambil foto dengan jangkauan yang lebih luas. Lebih lanjut, baik pada sisi depan maupun belakangnya juga terdapat LED flash.
 
Dari sektor performa, Zenfone 5 Lite akan diperkuat chipset Snapdragon 630 atau Snapdragon 430 (tergantung kawasan pemasaran). Kabarnya aka nada dua varian yang dapat kalian pilih: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB.
 
Menariknya, Zenfone 5 Lite menyediakan tiga slot kartu terpisah, dua untuk kartu SIM dan 1 untuk kartu microSD. Spesifikasi lainnya meliputi layar 6 inci Full HD+, pemindai sidik jari, dan baterai 3300 mAh.
 
 
Asus Zenfone 5
Dalam hal desain, Zenfone 5 terlihat mirip dengan iPhone X. Di sisi depan, kita dapat dengan jelas melihat notch yang menyimpan beberapa sensor. Salah satunya adalah kamera 8 MP untuk berfoto selfie. Layarnya berukuran 6,2 inci dengan resolusi 1080 x 2246 piksel.
 
Sementara itu, di sisi belakang, selain pemindai sidik jari, ada kamera ganda dengan susunan vertikal yang ditemani dua LED flash. Kamera ganda tersebut terdiri dari kamera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX363 dan diafragma f/1.8 dan kamera sekunder dengan jangkuan sudut 120 derajat.
 
Zenfone 5 juga diperkuat chipset Snapdragon 636. Tersedia dua varian dengan RAM berbeda yaitu 4 GB dan 6 GB. Kedua varian memiliki memori internal 64 GB yang dapat ditambah melalui kartu microSD.
 
Sistem operasi yang dijalankannya sudah Android Oreo dengan antarmuka terbaru ZenUI 5.0. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3300 mAh. Menariknya, Asus membekalinya dengan kecerdasan buatan untuk meningkatkan proses pengisian baterai, kamera, layar, performa, dan lainnya.
 
 
Asus Zenfone 5Z
Sebenarnya, hampir semua spesifikasi yang dimiliki Zenfone 5Z sama dengan Zenfone 5. Hanya saja, performanya ditunjang chipset Snapdragon 845 yang membuatnya jauh lebih tangguh. Selain itu, Zenfone 5Z kabarnya tersedia dalam tiga varian tergantung kawasan pemasaran: RAM 4 GB + ROM 64 GB,, RAM 6 GB + ROM 128 GB, dan RAM 8 GB + ROM 256 GB. WOW!! Zenfone 5Z adalah smartphone RAM 8 GB kedua dari Asus setelah Zenfone AR. Harganya mulai dari 479 Euro atau sekitar Rp 8 juta, kemungkinan untuk varian RAM 4 GB.
 
 
Asus Zenfone Max (M1)
Yang keempat adalah Zenfone Max (M1). Untuk kalian yang mementingkan daya tahan baterai, Zenfone Max (M1) menyapa kalian dengan baterai 4000 mAh. Di sisi depan, ada layar 5,5 inci HD+ dan kamera 8 MP. Di sisi belakang, seperti Zenfone 5 dan 5Z, selain pemindai sidik jari, terdapat pula kamera ganda dengan susunan vertikal, terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera sekunder MP. Terkait performa, Zenfone Max (M1) akan diperkuat chipset Snapdragon 425 atau 430. Akan tersedia beberapa varian. Varian tertinggi akan dibekali RAM 3 GB dan ROM 32 GB.
 
 
Untuk Asus Zenfone 5 dan 5Z, keduanya juga menggunakan chipset terbaru serta memiliki kecerdasan buatan. Semuanya akan dirilis ke pasar dalam dua bulan mendatang. Kita nantikan saja kapan Asus akan membawanya ke Indonesia.    (***)





R24/nof
  
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru