riau24 Duterte Ancam Lempar Penyidik HAM PBB ke Buaya | Berita Riau
Senin, 24 September 2018

Internasional

Duterte Ancam Lempar Penyidik HAM PBB ke Buaya

0
Rodrigo Duterte
Berita Riau -  Duterte Ancam Lempar Penyidik HAM PBB ke Buaya
Riau24.com- Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, tengah menjadi sorotan dunia. Baru-baru ini ia mengeluarkan pernyataan kontroversial dalam menanggapi perhatian dunia internasional terhadap operasi antinarkoba kontroversial, yang digelarnya.
 
Kali ini Duterte mengancam akan melemparkan penyidik HAM PBB ke kandang buaya dan menjadikan mereka makanan binatang buas itu jika berani datang dan menginvestigasinya atas dugaan melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan.
 
Dilansir dari Tempo 13 Maret 2018, Duterte membuat pernyataan itu menangapi atas komentar kepala HAM PBB pada Minggu lalu, yang menyarankannya untuk melakukan evaluasi kejiwaan karena sering berkata kotor dan kasar.
 
"Jika orang-orang bodoh ini datang ke sini, apakah ada buaya di sini yang makan orang? Buang bajingan-bajingan itu  ke buaya," katanya kepada sejumlah tentara dalam sebuah pertemuan di Kota Zamboanga City pada Sabtu, 10 Maret 2018 seperti dilansir media lokal Philstar.
 
Duterte, yang menggelar perang brutal terhadap para bandar dan pengeddar narkoba, menjadi sasaran kritik internasional. Ini karena dia diduga kuat memerintahkan pembunuhan terhadap para bandar dan pengedar narkoba. Pemerintah mengatakan ada sekitar 4000 orang yang tewas ditembak polisi dan tentara. Namun kalangan aktivis menduga jumlahnya mencapai jauh lebih banyak.(***)
 
 
R24/iko


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru