riau24 Jalan Direalisasikan, Masyarakat Desa RBS di Rohul Sambut Gembira | Berita Riau
Jumat, 14 Desember 2018

Sudah Lama Dinanti-nanti

Jalan Direalisasikan, Masyarakat Desa RBS di Rohul Sambut Gembira

0
Alat berat disiapkan untuk pembangunan jalan di Desa RBS Rohul.
Berita Riau -  Jalan Direalisasikan, Masyarakat Desa RBS di Rohul Sambut Gembira
Riau24.com- ROKAN HULU-Setelah lama dinanti-nanti, masyarakat Desa Rantau Binuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, akhirnya merasa lega. Hal itu seiring dibangunnya jalan sepanjang 9 kilometer menuju desa itu.


Kondisi itu dibenarkan Alfa Syahputra, tokoh muda Luhak Kepenuhan. "Masyarakat berharap, dengan dibangunnya jalan ini, nanti kalau terjadi banjir, masyarakat tidak akan kesulitan lagi membawa hasil kebun ke luar desa," ujarnya, Senin 12 Maret 2018.

Dikatakan, pihaknya akan mengawal pelaksanaan pekerjaan itu. "Harapan kita, karena bertahun-tahun kita tunggu pembangunan ini terealisasi, kita harapkan pengerjaannya hingga tuntas," tambahnya.

Ditambahkannya, sebenarnya masyarakat sudah meminta pembangunan jalan itu sejak tahun 2014 lalu. Namun baru tahun ini diwujudkan.

Sesuai rencana, jalan tersebut akan ditimbun dan ditinggikan. Selain itu juga akan dibangun tembok penahan tebing yang nantinya juga berfungsi sebagai dermaga.

Total anggaran yang diserap sebesar Rp16 miliar. Dana tersebut bersumber dari BNPB berupa dana sosial berpola hibah kegiatan rehabilitasi rekonstruksi pasca bencana.

Sebelumnya, perihal tentang akan dibangunnya jalan menuju desa itu, dibenarkan Pelaksana Harian Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Rohul, Aceng Herdiana.

“Saat ini rekanan pemenang kegiatan masih melakukan tahapan persiapan. Dalam waktu dekat rekanan sudah bekerja sehingga nantinya April atau Mei 2018 kegiatan sudah tuntas dilaksanakan,” katanya beberapa waktu lalu. ***

R24/des

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru