riau24 Kasus Dugaan Penyelewangan Pajak Kendaraan Terus Didalami Polda Riau | Berita Riau
Senin, 24 September 2018

KORUPSI PAJAK KENDARAAN

Kasus Dugaan Penyelewangan Pajak Kendaraan Terus Didalami Polda Riau

0
Foto : Ilustrasi
Berita Riau -  Kasus Dugaan Penyelewangan Pajak Kendaraan Terus Didalami Polda Riau
Riau24.com- Penyidikan dugaan kasus penyelewangan pajak kendaraan bermotor yang ditangani Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau diyakinkan masih terus berjalan. 

Dikatakan Direktur Reskrimsus Polda Riau Kombes Gidion Arif Setiawan saat ini progresnya sudah mencapai 81 persen.

"Sampai saat ini masih dalam tahap review alat-alat bukti untuk menghitung berapa kerugian negara yang ditimbulkan."ujar Gidion, saat dikantornya Rabu, 14 Maret 2018 siang.

Perlu diketahui, perkara ini telah berjalan cukup lama ditambah lagi berkasnya terlalu banyak, apalagi dugaannya ada ratusan pajak kendaraan yang ditemukan tidak sesuai ketentuan, atau diindikasikan terjadi penyelewengan.

"Kita masih telusuri dokumen per dokumen dan itu harus diverifikasi dengan bukti-bukti lain, tidak bisa hanya dengan single resource tapi harus multi resource."jelasnya.

Dilanjutkan Gidion, untuk tersangka saat ini masih dua orang, belum ada tersangka baru.

Pada pemberitaan sebelumnya, perkara ini terungkap setelah ditemukannya keganjilan pada Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD), yakni lembaran belakang dari STNK kendaraan bermotor tidak tercantum paraf di kolom korektor. Adapun pengurusan pajak diketahui dilakukan di Samsat.

Ada ratusan SKPD kendaraan bermotor, khususnya roda empat yang tidak memiliki paraf di kolom korektor. Diduga uang dari pembayaran pajak tersebut tidak masuk ke kas negara. Selain tidak ada paraf, polisi juga menemukan adanya lompatan tahun yang tak biasa, mayoritas dari penunggak pajak.

R24/amri
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru