riau24 Jika Ada OPD yang Lakukan Pungli, Korsup KPK RI: Tunggu Saja Tanggal Mainnya | Berita Riau
Selasa, 19 Juni 2018

Pekanbaru

Jika Ada OPD yang Lakukan Pungli, Korsup KPK RI: Tunggu Saja Tanggal Mainnya

0
Adlinsyah Nasution
Berita Riau -  Jika Ada OPD yang Lakukan Pungli, Korsup KPK RI: Tunggu Saja Tanggal Mainnya
Riau24.com- Ketua Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsup) KPK RI, Adlinsyah Nasution menegaskan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah di Pemerintah Kota Pekanbaru untuk tidak melakukan tindakan pungutan liar kepada masyarakat.

Adliansyah menyebut, meskipun kini telah ada tim saber pungli, namun KPK juga tetap bisa bekerja sama dengan pihak saber pungli.

"Kalau pungli itu kan fokusnya ke saber pungli. Kita kan bagian dari lembaga penegak hukum, ya tetap kita ingatkan. KPK bisa bekerja sama dengan saber pungli," ungkapnya.

Adlinsyah mengingatkan agar tidak terjadi lagi pungli di setiap OPD. "Sekarang sistemnya sudah onlinr, ya jangan pungli lagi lah. Kalau ada pungli, ya tunggu saja tanggal mainnya" ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI hari ini mendatangi kantor Wali Kota Pekanbaru. Kedatangan ini terkait dengan pervepatan rencana aksi koordinasi supervisi pencegahan korupsi di Kota Pekanbaru.

"Saya mau adanya percepatan. Rencana aksinya sudah ada, Pemko harus buat percepatan, dan kita akan dorong itu. Tadi saa sampaikan hal-hal dan poin-poin apa yang menyangkut percepatan tersebut," ungkap Ketua Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsup) KPK RI, Adlinsyah Nasution, Rabu 14 Maret 2018.

Adlinsyah menyebut, poin yang disampaikan kepada Pemko Pekanbaru terkait percepatan itu adalah terbangunnya sebuah sistem online seperti aplikasi perencanaan, hingga aplikasi penganggaran.

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru