riau24 Pertamina Sebut Kelangkaan Premium Karena Salah Satu Calon Punya SPBU, Dedet: Buktikan | Berita Riau
Senin, 24 September 2018

Ekonomi

Pertamina Sebut Kelangkaan Premium Karena Salah Satu Calon Punya SPBU, Dedet: Buktikan

0
Noviwaldy Jusman
Berita Riau -  Pertamina Sebut Kelangkaan Premium Karena Salah Satu Calon Punya SPBU, Dedet: Buktikan
Riau24.com- Wakil ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman angkat bicara terkait tudingan pertamina yang mengatakan kelangkaan bahan bakar jenis premium di Riau disebabkan salah satu pasangan calon gubernur memiliki SPBU.
 
Kepada Riau24.com, ia meminta Pertamina membuktikan tuduhan serius tersebut.
 
"Ini tuduhan serius, kita minta pertamina dalam hal ini BPH Migas membuktikan tudingan ini," kata Dedet sapaan akrab Noviwaldy Jusman di DPRD Riau, Rabu 14 Maret 2018.
 
Dedet juga mengaku akan membentuk tim pencari fakta untuk membuktikan tudingan ini serta juga akan memanggil pihak BPH Migas.
 
"Saya juga akan memerintahkan Komisi III untuk mempelajari berapa kuota premium di Riau apakah sudah 100 persen dikirim atau tidak. Jika tidak 100 tentu ada pihak tertentu yang memainkan tata niaga ini dengan menimbun bahan bakar ini. Maka dari itu ini tuduhan serius harus dibuktikan," ungkapnya.
 
Tapi menurutnya tuduhan kontroversi ini tidak mungkin disampaikan oleh Pertamina.
 
"Tidak mungkin pertamina mengatakan demikian, sebab ini peryataan gila," terang politisi Demokrat ini.
 
Sebelumnya dilansir dari CNN, Selasa 13 Maret 2018, PT Pertamina (Persero) mengatakan kelangkaan Premium di Riau diduga dikarenakan permainan oknum jelang gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
 
"Untuk (kelangkaan premium) di Riau mungkin politik, mau Pilkada," ujar Direktur Pemasaran Korporat dan Retail Pertamina ‎Muchamad Iskandar di sela acara Annual Pertamina Quality Award (APQA) 2018 di Kantor Pusat Pertamina, Senin 12 Maret 2018.
 
Sementara itu Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina Jumali juga menuding kelangkaan Premium di Riau disebabkan karena salah satu calon kepala daerah di Riau memiliki SPBU.
 
‎"Ini mau ada Pilkada. Kebetulan, salah satu calon itu memang punya SPBU. Saya tidak tahu apakah dihubungkan itu atau enggak ," tutur dia.(***)
 
 
R24/iko
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru