riau24 Warga Terkejut Adanya Kebakaran Lahan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kabupaten Indragiri Hulu

Warga Terkejut Adanya Kebakaran Lahan

0
Berita Riau -  Warga Terkejut Adanya Kebakaran Lahan

INHU- Riau24.com- Kebakaran lahan terjadi pada siang Jumat (18/9/2015) di Lingkungan Dua Rt02 RW02 Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu, kabupaten Inhu.

Warga yang sedang melaksanakan shalat Jum'at terkejut adanya bunyi api yang membakar lebih kurang 3 hektare lahan tersebut. Akibatnya, usai shalat warga langsung bersama-sama memadamkan api dibantu petugas.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12.00 Wib, lahan yang terbakar milik Nanang, Budi dan Idres dan bukan warga Tanah Merah. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.30 Wib dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik PT Mecdo Lirik 1 unit ditambah 1 unit mobil tanki pelansir air PT Pertamina Lirik 1 Unit, PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP) 1 Unit dan pemadaman juga dibantu anggota Polsek Pasir Penyu, Pegawai Kecamatan Pasir Penyu, Sapam PT TPP dan warga setempat.

Menurut keterangan Kasi Terantip Pasir Penyu Said Hasan, pihaknya mendapat telepon dari warga sekitar pukul 13.00 Wib, api diketahui oleh warga sekitar 12.00 Wib.

"Alhamdulilah api saat ini sudah dapat dipadamkan oleh anggota pemadam dari tiga perusahan yang juga dibantu pegawai kecamatan dan warga sekitar kejadian," ungkap Said.

Kapolsek Pasir Penyu Kompol Mahipal Chaniago saat dimintai keterangan mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih berusaha mematikan api yang ada dan sejauh ini belum ada tersangka atas kejadian kebakaran ini. "Tapi kita akan tetap menyelidiki siapa pelakunya," ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap kepada warga agar membantu untuk memberikan informasi siapa pelaku pembakaran lahan di kelurahan Tanah Merah.

Sementara itu Humas PT Mecdo Darwis dan Humas PT TPP Sukmayanto saat ditanya, pihaknya dari perusahan siap 24 jam membantu bila ada kejadian kebakaran di Inhu. "Dari beberapa kejadian Karhutla selama ini yang menjadi kendala kita adalah air dan lokasi kejadian. Kalau kejadian Karhutla di Tanah Merah ini Alhamdulilah tidak ada kendala di lokasi, maka api mudah kita jinakan," pungkas Darwis.

R24/efk/dataRiau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru