riau24 Ini Balasan Puisi 'Ibu Indonesia' Sukmawati Soekarno Putri Oleh Ustaz Felix Siauw | Berita Riau
Senin, 20 Agustus 2018

Viral Media Sosial

Ini Balasan Puisi 'Ibu Indonesia' Sukmawati Soekarno Putri Oleh Ustaz Felix Siauw

0
Ustaz Felix Siauw (foto: internet)
Berita Riau -  Ini Balasan Puisi 'Ibu Indonesia' Sukmawati Soekarno Putri Oleh Ustaz Felix Siauw
Riau24.com- Puisi berjudul Ibu Indonesia yang dibacakan Sukmawati Soekarno Putri menuai kontroversi di media sosial. Banyak warganet mengomentari puisi ini karena perbandingan yang dirasa tak pantas.

Salah satu yang mengomentari puisi tersebut adalah Ustaz Felix Siauw. Begini balasan puisi tersebut oleh Ustaz Felix yang diunggah melalui akun Facebooknya, Senin 2 April 2018.

'Kamu Tak Tahu Syariat'

"Kalau engkau tak tahu syariat Islam, seharusnya engkau belajar bukan berpuisi, harusnya bertanya bukan malah merangkai kata tanpa arti.

Bila engkau mau mengkaji, engkau akan memahami bahwa hijab itu bukan hanya pembungkus wujud, tapi bagian ketaatan, sebagaimana saat engkau ruku dan sujud.

Engkau juga akan mengerti, bahwa membandingkan konde dan cadar itu perkara menggelikan, sebab yang satu ingin terjaga, yang Iain malah mengumbar.

Kalau engkau tak tahu syariat Islam, hal paling pintar yang engkau lakukan adalah diam. Sebab bicara tanpa ilmu itu menyesatkan, berjalan tanpa pelita di gelap malam.

Pastinya juga engkau taktahu bahwa negeri ini dibangkitkan darah perlawanannya oleh kalimat takbir, yang enam kali dilantangkan dalam azan yang engkau tuduh tak Iebih merdu dibanding kidung ibu.

Tanpa Islam tak ada artinya Indonesia, maka dimulakan negeri ini dengan "Atas berkat rahmat Allah". Islam adalah ruh Indonesia, nyawa Indonesia.

Takkan berdaya wanita Indonesia tanpa Islam, yang telah menuntun mereka dari gelapnya penjajahan menuju cahaya kemerdekaan. Dari sekeder pelengkap jadi tiang peradaban.

Dan kini aku menggugat dirimu, mempertanyakan dirimu, siapa kamu sebenarnya? Mengapa cadar dan azan begitu mengganggu dirimu, membuat engkau resah? Yang kutahu, hanya penjajah yang begitu.

Tak paham konde, tak mampu berkidung, tak jadi masalah. Tapi tak tahu syariat mana bisa taat? Tak Indonesia tetap bisa menghuni surga, tak Islam maka tak ada Iagi penolong di satu masa yang tak ada keraguan di dalamnya.

Kalau engkau tak tahu syariat. Mari sini ikut melingkar dan merapat. Akan aku sampaikan biar engkau pahami, bagi mereka yang beriman, tak ada yang Iebih penting dari Allah dan Rasul-Nya."


Menanggapi postingan Ustaz Felix tersebut, tak sedikit pula warganet yang memberi komentar. Seperti akun Hendra Gunawan yang mengatakan, "barakallah ustadz, ternyata usia tua tidak menjadikan beliau menjadi lebih bijaksana Krn sudah tertutup oleh kesenangan dunia. Semoga kita semua terjaga dari fltnah dunia yg melenakan jiwa. Aamin."

Juga dari akun Ratna Idayati yang menulis, "Kami dulu jg tdk tau tentang syariat islam... Tp kami mau belajar dan di kala tau kami dlberi hldayah oleh Allah untuk berubah.... Suara adzan memang tdk merdu bu... Katena itu hanya suara panggilan tuk menegakkan shalat bukan untuk menghlbur hati2 yg mati karena sombong ..... Allah tidak rugl sedikitpun atas olok-olok anda yg telah buta mata hati... Buta pikiran... Smoga di usia senja yg hampir tenggelam oleh masa... Anda sadar akan apa yg anda perbuat ..... dan belum terlambat memohon ampun pafa pemilik alam beserta isinya...."

Selanjutnya seperti akun Neneng Zubiyani yang menuliskan, "dia mengaku tdk tahu syari'at, krn Islam bukanlah pedoman hidupnya...azanpun terasa mrngganggu ditelinganya...tahulah kita siapa dirinya...Semuanya di buka atas kehendak Alloh Ta'alaa...."

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru