riau24 Dua Orang WNI yang Disandera OPM ini Berhasil Dibebaskan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

*Kini Sedang Dirawat

Dua Orang WNI yang Disandera OPM ini Berhasil Dibebaskan

1
lustrasi
Berita Riau -  Dua Orang WNI yang Disandera OPM ini Berhasil Dibebaskan
Jakarta-Riau24.com-Operasi pembebasan dua orang WNI yang disandera Organisasi Papua Merdeka (OPM), membuahkan hasil. Sebab dua WNI bernama Sudirman dan Badar ini, sudah berhasil dibebaskan.
 
Dua orang WNI tersebut berhasil dibebaskan dari penyanderaan OPM, oleh pihak keamanan dari Negara Papua Nugini (PGN). Kini kedua orang tersebut dilakukan pemulihan kondisi fisik dan saat ini dirawat di Rumah Sakit yang ada di Jayapura.
 
"Badar (28) dan Sudirman (30) ini berhasil dibebaskan dari sandera kelompok bersenjata atau dikenal OPM, yang setelah sebelumnya disandera selama enam hari di Papua Nugini. Kini keduanya sedang menjalani pemulihan kondisi fisik," kata Kapolda Papua Brigjen Paulus Waterpauw.
 
Saat ini, katanya, kedua WNI itu berada di Rumah Sakit yang ada di Jayapura. Untuk memulihkan kondisi fisik. Menurutnya, untuk pemulihan fisik perlu dilakukan setelah keduanya tidak mendapat asupan makanan yang cukup selama enam hari penyanderaan.
 
"Selama itu, mereka berpindah-pindah. Minum air kurang, makan kurang. Kini tinggal pemulihan," ujar Paulus seraya menyebutkan, tak hanya fisik, kondisi mentalnya Badar dan Sudirman juga akan dicek.
 
Seperti berita dilansir media, dua WNI ini dibebaskan pada Kamis malam kemarin. Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih pada pemerintah PGN yang membantu membebaskan keduanya, tanpa perlu memenuhi syarat dari pihak penyandera tersebut. R24/dai/detik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 25 Oktober 2017 17:12 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/03OdNcZ.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru