riau24 Pemerintah RI akan Tingkatkan Keamanan di Perbatasan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

*Soal Dua WNI Disandera

Pemerintah RI akan Tingkatkan Keamanan di Perbatasan

1
Menkopolhukam Luhut B Pandjaitan,
Berita Riau -  Pemerintah RI akan Tingkatkan Keamanan di Perbatasan
Jakarta-Riau24.com-Hingga kini, dua orang WNI yang disandera dan dibawa Organisasi Papua Merdeka (OPM) sampai dibawa ke Papua Nugini (PGN) sisakan tanda tanya. Bagaimana kondisi keamanan di wilayah perbatasan.
 
Terkait ini, Menkopolhukam Luhut B Pandjaitan, mengatakan akan meningkatkan sektor keamanan di perbatasan. Ini dengan adanya penculikan terhadap dua pekerja penebang kayu hingga dibawa ke Negara PGN.
 
"Peningkatan di perbatasan, saya kira yes," ungkap Luhut ketika di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Terlepas itu, keberhasilan pembebasan sandera dalam kacamata Luhut merupakan sebuah usuaha yang perlu diapresiasi. Sebab, terjadi ini atas kerjasama antar kedua negara dapat terjalin dengan baik.
 
Sementara itu, pihak TNI melalu Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Teguh Puji Rahardjo saat dihubungi, menyebut, pihaknya melakukan upaya meningkatkan penjagaan di wilayah perbatasan RI - Papua Nugini. Personel TNI dari Kodam XVII/Cenderawasih, sebenarnya sudah melakukan operasi patroli perbatasan secara berkala.
 
"Setiap hari kami sudah pasti ada patroli penjagaan. Tentu kita terus memperbanyak patroli di sekitar perbatasan," jelasnya. Kapendam inipun mengatakan, meski kondisi cuaca dan medan yang di wilayah perbatasan tersebut tidak menjadi kendala prajurit dalam bertugas. Apalagi kondisi cuaca ekstrem.
 
"Jadi tidak seperti di Jawa," kata Teguh. Namun demikian, ujarnya, menyusul ada insiden penculikan ini, maka diminta seluruh aparat keamanan dan masyarakat yang ada di Papua untuk meningkatkan kewaspadaan. Tetapi warga tetap diminta tenang dan tidak perlu takut untuk melakukan aktivitas.
 
Saat ini kedua korban penculikan, Sudirman dan Badar yang sudah disandera OPM dan diserahkan dari pihak PNG ke pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian. Keduanya pun kemudian sudah diserahkan kepada pihak Polda Papua untuk pemeriksaan-pemeriksaan. R24/dai/detik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 25 Oktober 2017 17:11 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/03OdNcZ.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru