riau24 Bupati Minta Warga Tak Jual Tanah | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pemkab Segera Bangun Kawasan Teknopolitan Di Sokoi

Bupati Minta Warga Tak Jual Tanah

0
Bupati Pelalawan, HM Harris sedang berbincang saat meninjau lokasi pelabuhan Sokoi belum lama ini
Berita Riau -  Bupati Minta Warga Tak Jual Tanah
Pelalawan-Riau24.com-Bupati Pelalawan HM Harris saat bertemu dengan warga Desa Sokoi Kecamatan Kuala Kampar minta jangan mau menjual tanah pada pihak lain karena apabila nanti pelabuhan Sokoi dibangun sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Asean akan berdampak pada semakin mahalnya tanah.

Permintaan itu diungkapkan Bupati Pelalawan HM Harris saat mnghadiri silaturrahmi dengan  masyarakat Desa Sokoi usai mengecek pengerjaan pembangunan perbaikan jalan lintas Bono Kamis (17/9/2015) siang lalu menuturkan, di kabupaten Pelalawan akan dibangun kawasan Teknopolitan. Di dalam kawasan ini akan dibangun berbagai Pabrik Industri hilir di kecamatan Langgam.

"Jadi dengan dibangunnya teknopolitan perlu juga dibangun pelabuhan pengapalan hasil industri hilir yakni di desa Sokoi ini. Sebelum ini pihak BPPT Pusat telah turun melakukan uji kelayakan pada kedalaman laut di Sungai Kampar di kecamatan Kuala Kampar terkait layak atau tidaknya kapal besar masuk ke wilayah Sungai kampar.

Ditambahkan Bupati, dari hasil kajian BPPT Pusat setelah turun melakukan uji kelayakan pada kedalaman sungai Kampar di Kuala Kampar lalu itu menunjukan kapal besar bisa masuk ke Pelabuhan Sokoi yang rencananya akan dibangun Pemkab Pelalawan.

Untuk itu sebut Bupati, jika jadi dibangunnya pelabuhan Sokoi tentu akan berdampak kemajuan desa Sokoi dan desa sekitarnya sehingga akan berdampak dengan akan mahalnya harga tanah.

”Dengan akan adanya kemajuan pembangunan di desa Sokoi kita minta pada warga jangan main jual tanah pada pihak lain karena para keluarga masyarakat akan kesulitan untuk memiliki tanah," ujar Bupati.

Pada kesempatan pertemuan itu, para warga meminta pada Bupati Pelalawan agar dibangunkan delapan Boxculver sebagai pelancar penghubung dalam desa mereka di jalan lintas Bono di desa Sokoi dan sebagai penghubung desa sekitar.

Aspirasi warga Sokoi itu langsung ditanggapi Bupati Pelalawan dengan berjanji akan membangunkan sebagian boxculver dengan alokasi anggaran dananya di APBD 2016 akan datang.

”Kalau semuanya diminta warga untuk bangun delapan boxculver tahun depan mungkin belum bisa tapi sebagian akan kita kabulkan untuk dibangun tahun depan. Sisanya akan dibangun pada tahun berikutnya lagi,” tegas HM Harris.
 
Yang ikut hadir pada saat pengecekan pengerjaan pembangunan perbaikan jalan lintas Bono dan acara pertemuan dengan masyarakat Sokoi adalah Kepala Bappeda Pelalawan M Syahrul Syarif, Sekcam Kuala Kampar dan Sekretaris Dinas PU Pelalawan serta Kades Desa Sokoi dan para tokoh masyarakat setempat. R24/mrd/suhemri
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru