riau24 Masih Banyak Masyarakat Rohul Belum Terima e-KTP | Berita Riau
Selasa, 11 Desember 2018

ROKAN HULU

Masih Banyak Masyarakat Rohul Belum Terima e-KTP

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Masih Banyak Masyarakat Rohul Belum Terima e-KTP
Riau24.com- PASIR PENGARAIAN-Hingga saat ini, masih banyak masyarakat Kabupaten Rokan Hulu yang belum menerima e-KTP. Menurut informasi, kendala ini terjadi karena tinta yang sedianya untuk keperluan print habis.


Kondisi itu juga sempat ditanyakan Alfa Syahputra, mahasiswa Rokan Hulu. Ia mengkaui, sejauh ini ia belum juga menerima e-KTP meski sudah lama mengurusnya. "Tidak hanya saya, masyarakat yang lain juga masih banyak seperti saya," ujarnya, Rabu 11 April 2018.

Meski demikian, mahasiswa yang aktif dalam kehidupan sosial masyarakat Rohul ini mengaku agak penasaran. Sebab, meski belum menerima e-KTP, namun ada orang dari 'kalangan tertentu' terkesan begitu mudah mendapatkannya.

Menurutnya, kondisi itu sempat ia tanyakan kepada Irwan, selaku Kabid Pendaftaran Penduduk di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DisdukCapil) Rohul. Karena setelah lama mengurus, e-KTP yang diharapkan tak kunjung didapat.

Alfa mengakui, sempat terjadi ketegangan antara dirinya dengan Irwan. Ia menduga, hal itu disebabkan adanya salah paham antara kedua belah pihak. Namun kondisi itu tidak berlangsung lama. Setelah menjelaskan kedatangannya, Irwan pun menjelaskan mengapa kondisi itu terjadi.

Ditambahkannya, menurut Irwan, kondisi itu terjadi karena ribbon (tinta print e-KTP) sudah habis. Kondisi ini tidak saja terjadi di Rokan Hulu, namun juga banyak daerah lain di Indonesia.

Selain itu, kondisi APBD Rohul juga ikut berpengaruh. Sehingga ada program yang sudah diajukan, terpaksa ditinjau ulang. Meski demikian, Irwan mengatkaan pihaknya akan mengupayakan solusi lain, supaya permasalahan ini bisa dituntaskan. ***

R24/des

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru