riau24 DR Firdaus MT akan Jadikan Koperasi Sebagai Strategi Majukan Riau | Berita Riau
Minggu, 22 April 2018

Resmikan Kantor Koperasi SMB

DR Firdaus MT akan Jadikan Koperasi Sebagai Strategi Majukan Riau

0
Firdaus Resmikan Kantor Koperasi SMB
Berita Riau -  DR Firdaus MT akan Jadikan Koperasi Sebagai Strategi Majukan Riau
Riau24.com- PEKANBARU – Calon Gubernur Riau Nomor Urut 3, DR Firdaus ST, MT, menegaskan pentingnya keberadaan koperasi untuk memajukan perekonomian daerah. Menurutnya, konsep koperasi sangat cocok dilaksanakan di Riau karena sesuai dengan jati diri dan kepribadian bangsa.

Hal ini disampaikannya saat meresmikan kantor koperasi Smantri Maju Bersama (SMB), di Jalan Elang, Sukajadi, Minggu 15 April 2018.

“Koperasi itu adalah badan usaha kolektif, disusun dan diusahakan secara bersama, disusun oleh Bung Hatta karena sesuai dengan jati diri dan kepribadian bangsa Indonesia. Intinya, koperasi adalah badan usaha gotong royong.” jelas Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Daerah Pekanbaru ini.

Firdaus menjelaskan, selama ini pembangunan ekonomi kerakyatan di Pekanbaru juga bertumpu pada koperasi.“Koperasi merupakan bagian dari strategi membangun perekonomian di Pekanbaru, hal ini tertuang dalam visi smart city yang madani. Masyarakat madani sendiri merupakan branding dari masyarakat yang maju dan berkualitas, yakni bagaimana merubah mindset manusia kearah kemajuan.” lanjut Firdaus dalam pidatonya.

Menurut Firdaus, sumber pendapatan utama bangsa Indonesia sudah tidak ada lagi yang murni dikuasai bangsa Indonesia sebagaimana amanah Pasal 33 UUD 1945.

“Kekayaan alam kita saat ini sudah banyak dikuasai bangsa asing, ini karena kita lupa menjalankan amanah Bung Karno mengenai apa yang ia namakan Trisakti. Ini merupakan pengingkaran terhadap prinsip kemandirian dalam Trisakti Bung Karno.” terang Firdaus.

Dijelaskannya, Trisakti Bung Karno berisikan 3 prinsip utama dalam membangun karakter nasional bangsa Indonesia, yakni berdaulat secara politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dibidang budaya.

Firdaus berpesan kepada pengurus koperasi agar meyakini sepenuh hati atas jalan perekonomian koperasi. “Saat resesi ekonomi dunia, koperasi tetap bertahan. Ini membuktikan bahwa konsepsi perekonomian bersama yang bernama koperasi, adalah bentuk ideal dalam membangun perekonomian rakyat indonesia.” pesannya sembari menutup pidato.

Acara ditutup dengan pengguntingan pita sebagai bentuk simbolis peresmian kantor koperasi Smantri Maju Bersama.***

R24/rilis

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru