riau24 Tingkatkan "Solidalitas" TNI-Polri Gelar Upacara Gabungan | Berita Riau
Minggu, 22 April 2018

Upacara Gabungan TNI-Polri

Tingkatkan "Solidalitas" TNI-Polri Gelar Upacara Gabungan

0
Foto Bersama TNI-Polri beserta Forkompinda Provinsi Riau saat Upacara gabungan di halaman Makorem 031/WB, Selasa 17 April 2018 pagi. Foto : Amri
Berita Riau -  Tingkatkan
Riau24.com- Dalam rangka memelihara dan meningkatkan soliditas antara TNI-Polri beserta Instansi Vertikal Provinsi Riaul, Korem 031/WiraBima menggelar  Upacara Gabungan, pada Selasa 17 April 2018 yang bertempat di Lapangan Upacara Makorem 031/WB Jalan Ali Rasyid Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda RIau Irjen Pol Nandang, M.H. yang menyampaikan amanatnya dalam upacara yang bertemakan " Wujudkan Sinergitas dan Soliditas untuk ciptakan Riau yang aman dan damai”.

Dalam amanatnya, Kapolda RIau menyampaikan kepada seluruh peserta upacara agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan terkait meningginya tensi politik dimasa masa Pilkada ini. Dan juga mengingatkan Prajurit TNI/Polri tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik praktis.

" hal itu telah di tetapkan oleh Undang Undang Republik Indonesia bahwa Prajurit TNI/Polri tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik praktis. Namun demikian itu tidak berarti prajurit TNI/Polri harus dalam kondisi apatis, karena tanggung jawab keamanan berada dipundak institusi TNI / Polri.” Ujar Kapolda Riau.

Kapolda juga menegaskan pentingnya "Netralitas" dilingkungan TNI-Polri dan Pegawai Negeri Sipil PNS dalam menyongsong tahun politik ini.

Selain itu Kapolda juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan upacara gabungan ini, karena dapat memupuk rasa solidalitas antara TNI-Polri beserta pemerintahan Daerah Riau dalam menjaga dan memajukan Provinsi Riau kedepannya.

Dalam penutup amanatnya Kapolda menyampaikan penekanan, Pertama, Kapolda meminta seluruh prajurit meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang maha esa, agar disetiap pelaksanaan tugas kita selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kedua, agar prajurit meningkatkan disiplin dalam menjalankan tugas karena tugas tugas yang diembankan oleh institusi selalu menuntut kita untuk mampu menjalankan dengan baik dan bertanggung jawab.

Ketiga, agar antar prajurit selalu membangun harmonisasai yang tulus antar TNI / Polri dan semua instansi Pemerintah yang ada. Karena hanya dengan kekompakanlah maka kita bisa mencapai kesuksesan dalam menjalankan tugas.

Keempat, prajurit harus menghindari dan mampu mencegah hoax karena saat ini bangsa kita sangat dihujani oleh berita berita hoax atau berita bohong yang sangat mengancam disintegrasi bangsa.

Dan yang terakhir Kelima, Tetaplah menjaga soliditas karena soliditas TNI / Polri adalah pondasi dasar dalam kesuksesan menjalankan tugas.

R24/amri
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru