riau24 Pembangunan Kantor Desa di Kuansing Banyak yang Rampung | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pembangunan Kantor Desa di Kuansing Banyak yang Rampung

0
Kepala Dinas Cipta Karya Kuansing, H. Fakhruddin
Berita Riau -  Pembangunan Kantor Desa di Kuansing Banyak yang Rampung
Kuansing-Riau24.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) membangun sebanyak delapan unit kantor kepala desa (kades) yang tersebar di seluruh wilayah di kuansing.

Namun pembangunan kantor kades yang dianggarkan melalui APBD Kuansing tahun 2015 ini, realisasi pembangunannya sudah hampir rampung dan bahkan telah ada yang selesai,“ Ungkap Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kuansing, H Fachruddin ketika dihubungi beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Pembangunan kantor Kades terdapat di Desa Pangkalan Kecamatan Pucuk Rantau, Desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan, Kantor Desa Banjar Padang Kecamatan Kuantan Mudik, Kantor Desa Petai Baru Kecamatan Singingi Hilir, Kantor Desa kelurahan Benai Kecamatan Benai, Kantor Desa Rawang Oguang Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kantor Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah serta Kantor Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya.

"Jadi tahun ini kita membangun delapan unit kantor kades, semuanya sudah hamper rampung dan bahkan telah ada yang selesai," paparnya.

Dari delapan kantor kades itu, kantor kades Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan dimenangkan oleh CV Berkah Abadi dengan nilai kontrak Rp 425 juta, Kantor Desa Pangkalan Kecamatan Pucuk Rantau dimenangkan  oleh CV. Muara Kemilau. dengan nilai kontrak Rp 428 juta, Kantor Desa Petai Baru Kecamatan Singingi Hilir dimenangkan oleh CV. Batang Tabalai dengan nilai kontrak Rp 436 juta, Kantor Desa Banjar Padang kecamatan Kuantan Mudik, dimenangkan oleh CV Dilla Maju Mandiri dengan nilai kontrak Rp 413 juta.

Kemudian kantor Desa Kelurahan Benai Kecamatan Benai dimenangkan oleh CV Vella Dwi Lestari dengan nilai kontrak Rp 427 juta, Kantor Desa Rawang Oguang Kecamatan Kuantan Hilir Seberang dimenangkan oleh CV Dita Jaya Lestari dengan nilai kontrak Rp 429 juta, Kantor Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah dimenangkan oleh CV  Bangun Persada dengan nilai kontrak Rp 415 juta, Kantor Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya dimenangkan oleh CV Trio Gemilang dengan nilai Kontrak Rp 419 juta.

"Selain membangun kantor desa, Dinas CKTR juga membangun rumah dokter dan kepala medis serta UPTD Kesehatan dan UPTD Pendidikan," tuturnya.

Untuk UPTD Kesehatan akan dibangun di Logas Tanah Darat dengan nilai kontrak sebesar Rp 756 juta,  yang dimenangi CV Aulia Citra. Sementara untuk UPTD Pendidikan akan dibangun di Sentrajo Raya oleh CV Mentari Pagi dengan nilai kontrak Rp 418 juta.

Bukan itu saja, rehab Kantor Camat Benai juga dilakukan yang dimenangkan oleh CV Novita Sari dengan nilai kontrak Rp 1,328 miliar. Selanjutnya rehab Rumah Dinas Camat Kuantan Tengah.

"Dengan semakin banyaknya kantor desa terbangun diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan aparatur. Pembangunan kantor kades merupakan salah satu program prioritas Bupati Sukarmis," tukasnya. R24/mrd/replizar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru