Selasa, 02 September 2014
Promo Indomaret Menyesatkan Warga Pekanbaru
8
foto R24/ Bam
Promo Indomaret Menyesatkan Warga Pekanbaru
Pekanbaru, (riau24.com) -- Aseng (54) Warga Jalan Hasanuddin, Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Merasa kesal dan ditipu oleh Indomaret. Pasalnya, ketika belanja salah satu produk promo Indomaret yang berada di Jalan Setia Budi, harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan yang dibunyikan di selebaran brosur.

"Waktu saya beli produk yang ada di promo itu, saya pikir benar murah, rupanya mahal, syaratnya masa' harus beli dua? Sementara saya cuma butuh satu, karena saya malu untuk keluar ditoko itu, saya terpaksa beli dua mas, karena saya sudah malu duluan ketika bayar dikasir," Kata Aseng bernada geram, kepada riau24.com, saat bertemu secara tidak sengaja di salah satu tempat di Pekanbaru, Senin (15/7/13)

Aseng yang sudah terlanjur sakit hati, berencana akan mengadukan permasalahan ini kepada YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) Riau, terkait penipuan promo murah yang ditawarkan oleh Indomaret.

"Saya akan kumpulkan seluruh warga di daerah rumah saya yang dirugikan untuk mempertanyakan penipuan promo murah dari Indomaret. Saya tahu Undang-Undang Tentang Perlindungan Konsumen ada, ini murni penipuan," Sebut Aseng berang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Pekanbaru, El Syabrina, mengatakan, promo yang ditawarkan indomaret secara tidak langsung telah melakukan pemaksaan kepada masyarakat dengan harga yang ditawarkannya.

"Kalau kita nggak hati-hati dengan membeli produk di Indomaret itu, kita tertipu, makanya harus dilihat dulu syarat dan ketentuan berlaku yang ditawarkannya," Ujar Elsyabrina

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD kota Pekanbaru, Nofrizal, menyesalkan, himbauan promo murah yang ditawarkan tersebut sebaiknya diganti. Menurutnya, jangan sampai nanti, dengan harga 'murah-murahan' yang ditawarkannya, pedagang kecil serta masyarakat jadi menjerit dan tertipu.

"Harga murah-murahan yang ditawarkan lewat promo tersebut, rata-rata semua kebutuhan pokok. Promo itu jelas menyesatkan, selain menyesatkan, juga berpengaruh terhadap pedagang eceran lain," Tutupnya. (Bam)
Silahkan SMS ke No HP : 0812 6866 1601, Invite Pin BB : 2756E754,
atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Meisy
Senin, 15 Juli 2013 20:00 wib
memg benar indomaret dn alfamart benar2 penipu dan harganya ternyata jauh lebih mahal,sy udh bebrp kali terkecoh belnja disana.tlg dong Pemko ditindak lanjuti sblm masyarakat bertindak.
Andi
Rabu, 17 Juli 2013 08:48 wib
Benar tuh seng... gw aja kena tipu juga, pertama saya kira in kalo beli yang promo ada garpu sendok, truss kita dapet gratis, makanya saya beli makanan dimana yg ada promo sedok garpu di harganya.... tapi begitu dah beli gak taunya sendok garpu tuh harus beli bukan gratis... cuma di harga setiap makanan tidak dituliskan kalau harus beli.......
Tom
Rabu, 17 Juli 2013 17:45 wib
@Meisy, "sy udh bebrp kali terkecoh belnja disana". Kok bisa, udah kena sekali jangan yang kedua kalinya donk... Sorry
Abdi Hanura
Kamis, 18 Juli 2013 09:48 wib
Klo udah kena kasih tau temen sodara tetangga biar gak ada lagi yang belanja kesana, ntar mati sendiri tu toko...
SEFS
Jumat, 19 Juli 2013 16:21 wib
itu trick dagang atau seninya berdagang ,,yagh ada aja cara mereka menjual..sebaiknya kita juga melihat sebelom membelinya..biasanya ada *****(syarat ketentuan berlaku)
Adang
Minggu, 28 Juli 2013 07:00 wib
Bagi rekan – rekan yang pernah mengalami kejadian serupa, saya sarankan untuk mencatat harga label di rak dan mencocokan dengan harga di kasir apabila terjadi ketidakcocokan lakukan protes, meskipun antrian di kasir panjang tidak masalah, mungkin ini justru dapat menolong konsumen lain yang sedang mengantri tersebut dari upaya penipuan. Dan semoga kejadian semacam ini diberikan sangsi yang sesuai dengan peraturan perundangan konsumen yang berlaku.
Ijoel
Senin, 12 Agustus 2013 12:31 wib
di indomaret nangka Saya jg tertipu dengan harga etalase, alasannya itu harga promo minggu lalu, masa sudah seminggu gak diganti? di indomaret depan makam pahlawan insto HET 9.800 dijual 12.000. saya tanya pelayan kalian tau apa itu HET? tidak pak. Di Giant Nangka hampir istri saya tertipu beli roti beli 1 gratis 1, saya tanya pelayannya, roti seperti ini wajar gak harganya 13,000/pcs ? Brownies yang lebih besar dari ini saja seharga 12.000.
Ken
Kamis, 17 April 2014 22:24 wib
Saya baru mendaftar jd member alfamart. Saya kira dengan mempunyai kartu member banyak barang yg harga nya lebih miring dr pada yg bukan member. Ternyata hanya beberapa item yg kebanyakan bukan barang yg sering qt beli itu pun harus beli 2 atau 3 dulu baru murah. Hari ini saya bel barang yg biasanya harga nya hanya 3000an.ternyata ada promo beli 2 gratis 1.dengan harga yg sudah dinaikkan jd 5000an.. hemh.. sering juga saya lihat label harga yg kadang mengecoh mata qt. Saya lupa item nya apa, tap
Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com