riau24 Banyak Hoax Selama Pemilu, ini Tanggapan Dari Panglima TNI | Berita Riau
Rabu, 17 Oktober 2018

Kunjungan TNI Dan Polri

Banyak Hoax Selama Pemilu, ini Tanggapan Dari Panglima TNI

0
Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mendampingi Panglima TNI dan Kapolri saat melakukan kunjungan kerja di Riau
Berita Riau -  Banyak Hoax Selama Pemilu, ini Tanggapan Dari Panglima TNI
Riau24.com- Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyikapi tentang tentang banyaknya potensi kabar bohong atau hoax saat Pildaka serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Dia mengatakan, saat ini setidaknya ada 171 daerah di Indonesia yang menggelar Pilkada serentak tahun 2018, banyak kegiatan politik diwarnai pengerahan masa dan rawan dengan isu negatif.

"Sehingga berpotensi menjadi tindakan ekstrim dan terjadi tindakan anarkis," kata Hadi dalam memberikan arahan kepada prajurit TNI dan Polri, Jumat 20 April 2018.

Dia menambahkan, jika dikaitkan dengan tiga ancaman global yakni ancaman cyber, ancaman biologis dan ancaman kesenjangan, bukan tidak mungkin ancaman cyber muncul dalam bentuk hoax dan mobilisasi masa.

"Hoax itu banyak dilakukan di media sosial. Makanya hal ini harus kita handari. Terlebih lagi, jika ancaman kesenjangan dimunculkan maka akan menjadi sasaran empuk bagi kampanye hitam," terangnya.

Disisi lain, ancaman biologis juga sangat menjadi hal yang cukup menjadi perhatian. Dia mencontohkan, jika agen biologis sampai dilepas maka bisa menimbulkan berbagai hal.

"Entah itu untuk gagal panen, menyebar penyakit atau kematian hewan ternak. Itu kemungkinan ancaman global yang harus diantisipasi," paparnya.

Lalu, apa tugas dari TNI dan Polri untuk mengantisi ancaman tersebut? Dia menjamin bahwa TNI dan Polri akan melindungi rakyat.

"Saya Panglima TNI dan Polri sepakat bahwa tugas TNI dan Polri adalah membuat masyarakat aman. Terlebih lagi saat ini Pilkada serentak, tugas kita juga menjamin kelancaran, kenyamanan dan kesuksesannya," tutupnya.

R24/ibl
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru