riau24 Mid Semester untuk Sekolah Menengah di Pekanbaru Ditunda | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Mid Semester untuk Sekolah Menengah di Pekanbaru Ditunda

0
Kadisdik Kota Pekanbaru, Prof. Dr. Zulfadil
Berita Riau -  Mid Semester untuk Sekolah Menengah di Pekanbaru Ditunda
Pekanbaru-Riau24.com-Ternyata, tidak hanya pada proses belajar-mengajar di Kota Pekanbaru yang terganggu akibat kabut asap. Hal ini, juga berbuntut penundaannya ujian mid semester untuk sekolah menengah. Penundaan ini, belum diketahui sampai kapan.
 
Karena keputusanya akan diambil setelah libur panjang siswa akibat kabut asap tebal. "Harusnya saat ini sudah jadwalnya mid semester untuk tingkat SMP dan SMA. Tapi dikarena faktor kabut asap pekat, ditambah proses belajar mengajar yang terganggu dan pelajaran itu tertinggal," kata Zulfadil.
 
Demikian disampaikannya Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, menjawab wartawan, Sabtu (19/9). Dikatakannya, pada penundaan sampai batas waktu yang ditentukan. Menurut Zulfadil, ketertinggalan pelajaran selama kabut asap ini sudah berlangsung hampir satu bulan. 
 
Kendati demikian sebutnya, telah meminta pihak sekolah sekiranya instruksikan muridnya itu belajar mandiri dirumah. "Untuk menutupi ketertinggalan jam belajar siswa. Pihak sekolah telah diinstruksikan agar anak-anak untuk belajar di rumah dengan berikan pekerjaan rumah (PR)," katanya.
 
Dikesempatan itu Zulfadil berujar, penundaan dikarena menimbang kesehatan pelajar. Pihak sekolah diberikan kewenangan mengatur jadwal mid semester walaupun ini berdampak pelaksanaanya ujian semester. Untuk menutupi semua ketertinggalan, maka akan dibuat agar siswa tetap dapat mengikuti kurikulum diajarkan. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru