riau24 Tentara Suriah Mulai Gunakan Senjata dari Rusia | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Tentara Suriah Mulai Gunakan Senjata dari Rusia

1
Banyak negara Barat, termasuk NATO, mengkritik keberadaan Rusia di Suriah karena dianggap memperkeruh konflik Suriah. (Reuters/Baz Ratner)
Berita Riau -  Tentara Suriah Mulai Gunakan Senjata dari Rusia

Jakarta-Riau24.com -- Militer Suriah telah mulai menggunakan senjata darat dan udara tipe baru pasokan Rusia, menurut sumber militer Suriah, Kamis (17/9).

Menurut sumber tersebut, senjata itu amat akurat dan efektif, dan bahwa tentara telah menggunakannya beberapa minggu belakangan. Pelatihan penggunaannya juga telah dilakukan selama beberapa bulan.

"Senjata-senjata baru sedang dikirim, ada juga tipe baru. Tentara Suriah sedang dilatih menggunakan senjata-senjata tersebut. Bahkan, angkatan darat telah mulai memakainya," respon sang sumber terkait pertanyaan tentang dukungan dari militer Rusia.

"Senjata-senjata itu sangat efektif dan akurat sekali, dan menembak sasaran dengan tepat," ujarnya.

Sumber itu menolak memberikan detail lebih lanjut soal senjata yang dipasok Rusia.

Moskow beberapa waktu belakangan memang dilaporkan memperkuat dukungannya bagi rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad. 

Pekan ini, Rusia disebut menyiagakan tujuh tank di tengah lapangan udara pangkalan militer di Suriah. 

Seorang pejabat AS lain yang enggan diungkap identitasnya menjabarkan lebih lanjut bahwa tujuh tank Rusia tersebut berjenis T-90. Rusia juga menyiagakan artileri yang disinyalir digunakan untuk melindungi personel militer mereka di Suriah.

Sebelumnya, Reuters melaporkan bahwa Rusia telah menerjunkan sekitar 200 tentara invanteri angkatan laut, unit perumahan temporer, stasiun kontrol lalu lintas udara, dan komponen lain untuk sistem pertahanan.

Banyak negara Barat, termasuk NATO, mengkritik keberadaan Rusia di Suriah karena dianggap memperkeruh konflik Suriah yang sudah berlangsung empat tahun dan menurut PBB telah menewaskan sekitar 250 ribu orang.

R24/noe/cnnindonesia 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:17 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru