riau24 Gerindra: Bahas Kalajengking, Jokowi Tak Pantas Jadi Presiden | Berita Riau
Selasa, 17 Juli 2018

Nasional

Gerindra: Bahas Kalajengking, Jokowi Tak Pantas Jadi Presiden

0
Ferry Julianto
Berita Riau -  Gerindra: Bahas Kalajengking, Jokowi Tak Pantas Jadi Presiden
Riau24.com- Wakil ketua umum Gerindra Ferry Julianto mengkritik sepenggal isi pidato Presiden Joko Widodo soal harga racun kalajengking di forum Musrenbangnas dalam Rangka Penyusunan RKP 2019.Ferry menyebut pembahasan kalajengking itu menandakan Jokowi tak pantas lagi menjadi Presiden RI.
 
"Pak Jokowi harus menjelaskan dari mana dapat bahan tentang racun kalajengking. Agak mengherankan kalau pernyataan seperti ini disampaikan di hadapan peserta Musrenbangnas yang terhormat," kata Ferry sebagaimana dilansir dari Detik, Kamis 3 Mei 2018.
 
"Ya tapi kalau orang sudah anjlok elektabilitasnya dan hilang kehormatannya, ya seperti itu. Memang sudah nggak pantas lagi jadi presiden," klaim Ferry.
 
Dalam pidatonya, Jokowi menyatakan, kalau mau kaya, bisa dilakukan dengan cara mencari racun kalajengking. Ferry meminta Jokowi mencontohkannya.
 
"Suruh presiden aja contohin," ucap Ferry.
 
Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara soal harga komoditas di dunia yang paling mahal. Jokowi menyebut emas bukanlah komoditas yang paling mahal di dunia. Harga emas ternyata kalah jauh dibanding harga racun kalajengking.
 
"Ada fakta yang menarik, yang saya dapat dari informasi yang saya baca. Komoditas yang paling mahal di dunia adalah racun scorpion, racun dari kalajengking. Harganya USD 10,5 juta, artinya Rp 145 miliar per liter. Jadi kalau mau kaya, cari racun kalajengking," kata Jokowi. (***)
 
 
R24/iko


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru