riau24 Bom Nuklir Siaga, Korut Siap Bermusuhan dengan Amerika | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bom Nuklir Siaga, Korut Siap Bermusuhan dengan Amerika

1
Korut mengklaim bom nuklirnya siaga dan siap bermusuhan dengan AS. | (KCNA)
Berita Riau -  Bom Nuklir Siaga, Korut Siap Bermusuhan dengan Amerika

Pyongyang-Riau24.com - Pihak berwenang Korea Utara (Korut) telah mengumumkan bahwa mereka siap bermusuhan secara nyata dengan Amerika Serikat (AS). Korut mengklaim bom atau senjata nuklir mereka sudah siaga dan siap digunakan setiap saat.
 
Rezim Pyongyang mengklaim telah meningkatan senjata nuklirnya baik secara kualitas maupun kuantitas. Pernyataan tersebut dirilis kantor berita KCNA, Selasa (15/9/2015) mengutup seorang Direktur Institut Energi Atom Korut.
 
Pyongyang diketahui telah mulai mengoperasikan reaktor nuklir di Yongbyon Nuclear Scientific Research Center, sebuah fasilitas nuklir utama Korut yang berjarak sekitar 90 kilometer dari Ibu Kota Pyongyang.
 
”Semua fasilitas nuklir di Yongbyon, termasuk pabrik pengayaan uranium dan reaktor lima megawatt sudah diatur ulang, diubah atau disesuaikan dan semuanya mulai beroperasi normal,” lanjut pernyataan direktur institut yang identitasnya tidak diungkap KCNA.
 
Pada Agustus lalu, Korut dan Korea Selatan (Korsel) nyaris berperang. Kedua Korea bahkan sempat saling menembak di wilayah perbatasan dan penduduk sipil sempat dievakuasi. Dalam konflik dua Korea, AS tetap mendukung setunya, Korsel, di mana banyak pasukan AS telah ditempatkan di Seoul.
 
Pyongyang juga sempat mengeluarkan ancaman untuk membidikkan senjata nuklir ke arah Washington, jika AS dan Korsel tidak menghentikan latihan perang di wilayah Semenanjung Korea.
 
Korut selama ini sangat rapi menutupi program senjata nuklirnya dari pantauan dunia. AS sendiri selama ini hanya mengandalkan citra satelit untuk memantau situs-situs nuklir Pyongyang yang akurasinya masih diragukan.

R24/noe/sindonews

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:17 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru